by

Pro Dan Kontra Kehadiran Organisasi Kepemudaan

“Ntah apa saja kerjaan orang-orang itu bang, wajahnya seram semua, pake baju loreng OKP kalau naik kereta (sepeda motor-red) ngebut sesukanya,” beber perempuan paruhbaya itu.

Masih kata Nani “Kami warga sekitar takut untuk menegur mereka, sebab mereka jumlahnya banyak dan kalaupun di tegur pasti mereka yang marah,” cetus Nani kembali

Lanjut Nani “Isshhhh udah ah bang, saya gak mau komentar lagi, nanti saya di culik & disekap seperti kejadian yang di kabupaten Langkat beberapa waktu lalu,” ucapan wanita berlogat Jawa tersebut

Sementara itu, dilokasi berbeda tim media BRATAPOS SUMBAGUT melakukan survey terhadap sejumlah warga mengenai keberadaan organisasi kepemudaan di lingkungan mereka.

Fantastis, hasil survei menunjukkan hanya tiga dari dua puluh orang yang merasa tidak keberatan dengan hadirnya OKP, selebihnya merasa sebaliknya.

Herianto misal, pria yang kesehariannya berprofesi sebagai petani di areal perkebunan Tunggurono Kecamatan Binjai Timur tersebut mengaku cukup resah dengan adanya aktifitas pengerukan tanah (galian C-red) yang di lakukan sejumlah orang tepat di sekitar kediaman nya.

“Kolam Galian C yang di sana itu pak sempat makan korban, korban nya gak lain ya anak-anak kami yang tewas tenggelam akibat adanya kolam itu,” beber pria berkulit gelap tersebut

Dirinya juga mengatakan bahwa masyarakat sangatlah menolak kehadiran mereka, namun dikarenakan jumlah mereka yang cukup banyak serta di lindungi oleh ketua yang kebal hukum sehingga membuat para warga tidak mampu untuk mengambil tindakan.

Guna mengembalikan kepercayaan publik terhadap OKP, serta mengurangi gejolak dan perspektif negative masyarakat mengenai organisasi kepemudaan, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia KNPI Kota Binjai Yudi Irawan mengaku miliki strategi tersendiri.

Hal tersebut di ungapnya saat sedang menghadiri prosesi pelantikan rayon & sub rayon 0215.19 KB FKPPI Kecamatan Kutambaru. Jumat siang (31/1/2020) Lapangan perkebunan Marike Desa Salapian Kecamatan Kutambaru Kabupaten Langkat

Menurut pria energik itu, yakni Iwan Darno sapaan akrab nya menyatakan bahwa benar adanya polemik yang terjadi di tengah masyarakat mengenai keberadaan OKP, sehingga menjadi PR besar baginya untuk segera memperbaiki perspektif negatif tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA