by

Mosi Tidak Percaya Ketua DPD Partai Berkarya Kota Tanjung Balai Diberhentikan

Tanjung Balai, Bratapos.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kota Tanjung Balai H.M. Tahan Sitorus diberhentikan dari jabatan sebagai Ketua Partai karena telah melanggar aturan AD/ART Partai Berkarya.

Sebagaimana sikap dan keterangan yang dibuat oleh Pengurus DPD Partai Berkarya Kota Tanjung Balai yang menyatakan “Mosi Tidak Percaya” terhadap Ketua DPD Partai Berkarya Kota Tanjung Balai Bapak H.M.Tahan Sitorus karena tidak Transparan, Arogan bahkan cenderung Inskonstitusional (Melanggar AD/ART Partai Berkarya) dalam memimpin serta menjalankan dan melaksanakan Roda Partai sebagai Ketua DPD Partai Berkarya Kota Tanjung Balai.

Adapun alasan tentang Konsolidasi Partai yang dilakukan oleh Pengurus DPD Partai Berkarya Kota Tanjung Balai terhadap Ketua DPD mereka yaitu sejak Partai Berkarya Kota Tanjung Balai terbentuk di Tanjung Balai Bapak H.M.Tahan Sitorus selaku Ketua DPD Partai Berkarya Kota Tanjung Balai dalam pelaksanaan Konsolidasi Partai dinyatakan gagal sesuai dengan amanah AD/ART Bab X Pasal 26 Tentang Organisasi Kepengurusan untuk Tingkat Kabupaten Kota yang diamanahkan untuk membentuk Kepengurusan di Tingkat Kecamatan dan sampai ke Tingkat yang paling bawah.

Dalam hal ini Ketua Dewan Pakar Partai Berkarya Kota Tanjung Balai Bapak Asmadi, S.H mengatakan “Perbuatan ini sudah lama dilakukan Bapak Tahan Sitorus semenjak dia jadi Ketua DPD Partai Berkarya Kota Tanjung Balai, Kawan kawan juga merasakan hal yang sama bahwa setiap peraturan Organisasi itu di langgar Beliau karena selalu berbuat tanpa Musyawarah”, ucap Asmadi. Kamis 23 Januari 2020 sekitar pukul 16 : 00 Wib.

Asmadi juga menyebutkan bahwa Mosi Tidak Percaya ini sudah dikirim ke DPW Partai Berkarya Provinsi Sumatera Utara dan sudah diterima langsung oleh Bapak Benny Willyiam Musbentama yang selaku Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Sumatera Utara. Dan Benny pun mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Pengurus DPD Partai Berkarya dan ternyata diam diam Benny sudah menduga bahwa pengaduan ini akan terjadi, jadi kami ber anggapan bahwa DPW pun sudah tahu, hanya saja tidak ada laporan dari Kepengurusan sebagaimana yang dimaksud Ketua DPW tidak mau terlalu maju, tapi dengan adanya hal ini maka bahasa yang di sampaikan Benny bahwa beliau dalam hal sudah tamat.

Dalam kesempatan itu di tambahkan oleh Bapak Denny Baldish yang selaku Wakil Ketua DPD Partai Berkarya Kota Tanjung Balai kepada awak media dengan mengatakan “Selama Partai Berkarya dibawah Pimpinan Bapak H.M.Tahan Sitorus tidak pernah memiliki Fasilitas seperti Kantor, Plang dan Atribut Partai serta Perlengkapan Partai berkarya dan terkesan ditinggalkan begitu saja se olah olah tak peduli.

Jadi yang menyatakan sikap Mosi Tidak Percaya ini dari Kecamatan yang sudah kami Verifikasi untuk Empat Kecamatan, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kecamatan Teluk Nibung, Tanjung Balai Utara dan Kecamatan Tanjung Balai Selatan sedangkan Dua Kecamatan lagi tidak di ambil keterangan karena lagi dalam masalah dan juga Pengurus DPD Partai Berkarya Kota Tanjung Balai.

Mosi ini juga untuk diketahui Pemerintah Kota Tanjung Balai dan instansi pertikal lain nya dan juga Pengurus DPD Partai Berkarya meminta kepada Balon Balon Walikota Tanjung Balai Periode 2020_2024 untuk tidak melayani Bapak Tahan Sitorus karena belum ada petunjuk dari DPP dalam hal apapun, apalagi Para pengurus DPD Partai Berkarya Kota Tanjung Balai sudah mengirimkan Mosi Tidak Percaya ke DPW Provinsi Sumatera Utara dan saudara Tahan Sitorus sudah diberhentikan secara Struktur Organisasi yang kami buat itu sesuai dengan AD/ART Partai Berkarya.

Ditambah kan lagi oleh Bapak Asmadi, S.H bahwa Bapak Tahan Sitorus mengambil Dana Partai dari jumlah suara yang sudah diraih oleh Partai DPD Berkarya Kota Tanjung Balai dari Kesbang Pol Kota Tanjung Balai dan menikmati nya sendiri tanpa memberitahukan kepada para Pengurus DPD Partai Berkarya Kota Tanjung Balai dan menurut Asmadi ini adalah suatu perbuatan yang mencederai Peraturan Partai.

Adapun harapan dari Pengurus DPD Partai Berkarya Kota Tanjung Balai kepada DPW dan DPP agar cepat mengambil sikap agar DPD Partai Berkarya Kota Tanjung Balai berjalan baik dan sinkron terhadap pengurus DPD dan Kecamatan.

Reporter : Irwansyah

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA