Categories
Bratapos Semeru Bratapos Sumbagut Terbaru

Raja Dan Ratu Keraton Agung Sejagat Di Purworejo Akhirnya Di Tangkap Polda Jawa Tengah

SEMARANG, Bratapos.com – Pasangan Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat ( KAS ) Totok Santoso dan Fani Aminadia akhirnya ditangkap oleh Polda Jawa Tengah.

Raja dan Permaisuri yang ditangkap di Wates Yogyakarta dan ternyata bukan pasutri itu juga bukan warga Purwerejo.hal ini dikatakan oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dalam jumpa Pers diMapolda Jateng.Rabu (15/01).

” Fani yang diakui sebagai permaisuri itu bukan istrinya.Dia teman wanitanya,mereka mempunyai KTP Jakarta dan kost di Yogyakarta” Katanya.

Polisi melakukan penangkapan dan penetapan tersangka,lanjut Kapolda, karena mereka meresahkan masyarakat dan diduga melakukan penipuan, dan dari hasil pemerksaan anggota keraton yang jumlahnya hampir 150 orang tersebut, mereka harus menyetor iuran puluhan juta Rupiah.

“Untuk meyakinkan pengikutnya.Totok melengkapi dirinya dengan dokumen palsu dan kartu dari PBB untuk lebih meyakinkan bahwa dirinya mempunyai Kredibilitas sebagai seorang Raja “, jelasnya.

Kepada polisi totok mengaku beberapa bulan terakhir dia mendapat wangsit dari para leluhur keturunan Mataram Raja Sanjaya untuk meneruskan membangun Kerajaan Mataram.

” Atas dasar wangsit tersebut dia melengkapi dirinya dengan surat dokumen palsu untuk meyakinkan orang orang bahwa dirinya adalah seorang Raja”, terangnya.

Kapolda juga menjelaskan bahwa penyidik memiliki bukti permulaan yang cukup untuk keduanya sebagai tersangka karena tersangka memiliki motif untuk menarik dana dari masyarakat dengan menggunakan tipu daya.

Reporter : Heri

Editor : Nr

Publisher : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *