Categories
Bratapos Sumbagut Terbaru

PKB Dipercaya Jadi Ketua Bapemperda DPRD Halsel,

Safri Talib : Perjuangkan Perda Untuk Kepentingan Masyarakat

HALSEL, Bratapos.com – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendapatkan jatah Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakipan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) periode 2019-2024.

Kendati tergolong sebagai anggota DPRD baru dan sebagai Ketua Fraksi PKB, Safri Talib, SH ini telah dipercayakan mengemban tanggung jawab sebagai Ketua Bapemperda yang merupakan 1 AKD yang sangat strategis.

Sebagai mana di ketahui tugas Bapemperda yaitu, menyusun Rancangan Program Pembentukan Perda yang memuat skala prioritas Ranperda, melakukan Evaluasi atas Materi Ranperda serta memberikan masukan kepada Pimpinan DPRD terkait Ranperda.

Melalui sidang paripurna yang di gelar Pada Jumat malam,  (17/01).  Safri Talib yang di percayakan menjadi Ketua Bapemperda DPRD Halsel mengaku akan menjalankan amanah tersebut dangan sebaik-baiknya.

Ketika dikonfirmasi wartawan Bratapos com. Safri menyebutkan dalam waktu dekat ini akan segera melakukan rapat internal, guna menyiapkan rencana kerja jangka pendek, menengah dan panjang serta memulai rapat koordinasi Pemerintah Daerah agar  melakukan evaluasi sekaligus penyamaan persepsi terkait dengan agenda Bapemperda kedepan.

“Ada Perda-perda yang menjadi skala prioritas, misalnya Perda terkait pendapatan dan juga Perda terkait tapal batas dan tentu Perda-perda terkait UMKM atau berkaitan kesejahteraan,” Sebutnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *