Warga Dambakan Pembangunan Jembatan Gunung Selasih

28

Aceh Selatan, Bratapos.com – Warga Kemukiman Panton Luas, Kecamatan Samadua, mengharapkan adanya bangunan Jembatan di Gunung Selasih. Pasalnya jembatan yang di buat seadanya oleh warga setempat dari batang bambu sangat menyulitkan dan beresiko untuk keselamatan para petani yang membawa hasil perkebunannya.

Camat Samadua, Suhaimi Salihin, S. Ag saat meninjau langsung kelokasi, yang didampingi Keuchik Gampong Dalam, Tarmizi dan Keuchik Gampong Tegah, Azhar Kamis (16/1/2020) mengatakan, kita sangat prihatin keadaan jembatan gunung selasih yang di bangun seadaannya oleh warga setempat.

WhatsApp Image 2020-01-16 at 17.00.02(1)

“Apalagi saat ini musim durian, kita khawatir keselamatan para petani Kemukiman Panton Luas yang membawa hasil kebunnya ke desa harus melintasi jembatan seperti itu yang sangat membahayakan keselamatan,”katanya.

Baca Juga :  Selama Tahun 2019 PN Padangsidempuan Paling Banyak Tangani Kasus Narkoba

Untuk itu pihaknya, akan sampaikan keluhan warga setempat kepada dinas terkait. Kita akan berusaha semaksimal mungkin agar jembatan gunung selasih dapat di bangun demi kemaslahatan petani setempat dan memudahkan akses untuk membawa hasil perkebunan warga.

“Insyaallah kita akan berusaha meloby Instasi terkait serta para legeslator kita, semoga mereka terbuka hati untuk membantu para petani kita di Kecamatan Samadua,” ungkapnya.

Keuchik Gampong Dalam Kemukiman Panton Luas, Tarmizi menambahkan, Apalagi saat musim hujan jembatan tersebut sudah beberapa kali di terjang oleh air. Sehingga para petani tidak bisa membawa hasil perkebunannya untuk di jual.

“Jembatan darurat tersebut sudah beberapa kali hanyut dan di buat lagi. Untuk itu, kita mengharapkan kepada Pemerintah Daerah dapat membatu sehingga akses para petani mudah untuk membawa hasil kebunnya,”pungkasnya.

Reporter : Asmar Endi

Editor : Dr

Publisher : Redaksi

Facebook Comments