Apel Gelar Kesiap Siagaan Bencana Alam Forkopimka Gedangan

27

SIDOARJO, Bratapos.com – Dalam rangka mengantisipasi perubahan cuaca terutama musim penghujan saat ini jajaran Forkopimka/Muspika Kecamatan Gedangan( Kecamatan, Koramil, Polsek) mendirikan Posko Siaga Bencana Alam yang di pusatkan di Pendopo Kecamatan.

Pendirian posko siaga bencana ini juga dilengkapi sejumlah peralatan yang cukup memadai dalam upaya mengantisipasi jika terjadi bencana alam.Kamis,tanggal 16/01/20,
Camat Gedangan Agus sujoko dalam sambutannya mengatakan  pendirian posko tanggap bencana alam tersebut di Kantor Kecamatan.Sengaja di pusatkan di pendopo halaman Kecamatan  yang siap siaga saat kapan saja dibutuhkan.Beliau berharap dengan didirikan posko tanggap bencana alam yang melibatkan sejumlah anggota, baik dari Satpol PP ,Koramil 17 Gedangan , Polsek ,para Relawan dan anggota Pramuka Saka Wira Kartika agar bisa dapat mengantisipasi sejak dini.

WhatsApp Image 2020-01-16 at 18.41.23
Berdirinya posko tanggap bencana alam ini terlebih pada persiapan diri jika suatu saat dibutuhkan, sehingga nantinya kita tidak canggung  karena sudah dipersiapkan sebelumnya. Tentu harapanya jangan sampai terjadi bencana alam,”harap Kapolsek Gedangan Kompol Heri Siswoko SH.

Lebih lanjut dikatakan Danramil 0816/17 Gedangan Kapten Inf Hendro Sugiono SH,Memasuki musim penghujan seperti saat ini, potensi terjadinya bencana alam sangat besar,untuk itu perlu adanya peran dan partisipasi kita semua dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana sedini mungkin.

“Keberadaan Posko tanggap bencana alam juga dilengkapi dengan sejumlah peralatan keselamatan seperti Mobil Ambulan korabolasi dengan pihak Puskesmas Gedangan,Ban dalam Mobil buat sesuatu yang tenggelam ,juga pelampung,HT,Sensho/gergaji ,Senter ,lifejacket,dan lain lainnya.Selain itu juga disiapkan sejumlah anggota yang siap diturunkan guna membantu di lapangan saat terjadi bencana alam. Dalam hal ini diharapkan peran serta masyarakat untuk membantunya di berbagai kegiatan tanggap kesiapan kesiagaan bencana alam tersebut.

Apel siaga bencana ini selain bertujuan untuk memantapkan dan mensiap siagakan personil TNI, Polri,dan istansi terkait lainnya guna membantu masyarakat dalam menghadapi kemungkinan terjadi bencana alam di wilayah Kecamatan Gedangan,ini mengingat di kecamatan Gedangan ada beberapa wilayah yang rawan akan terjadinya Bencana Alam yang perlu diwaspadai bersama-sama.

Reporter : sul/kah/sbk

Editor : Dr

Publisher : Redaksi

Facebook Comments