by

Walikota Tanjung Balai Akan Hadiahi Umroh Kepada Suci Ananda Jika Berhasil Juarai Lomba Hafiz Indonesia di RCTI

Tanjung Balai, Bratapos.com – Walikta Tanjung Blai, H.M Syahrial SH,MH memberikan dukungan dan Doa kepada Suci Ananda Bahrizal (8), anak Tanjung Balai yang menjadi peserta Hafiz Indonesia 2020 yang digelar RCTI.

Walikota H.M Syahrial juga mengajak warga Kota Tanjung Balai memberikan doa dan dukungan bagi Suci nama panggilannya yang kini menjadi finalis 30 besar dari seluruh Indonesia. Dukungan itu disampaikan Walikota saat menerima kunjungan Suci yang ditemani Ibundanya Rusmeliana, di rumah dinas Walikota, Jalan Jenderal Sudirman, minggu (05/1/2020) malam.

Kunjungan ini dilakukan Suci dalam rangka meminta doa sekaligus dukungan dari Walikota beserta warga Kota Tanjung Balai agar ia bisa keluar sebagai pemenang dalam perlombaan hafiz yang digelar salah satu televisi swasta tersebut.

Walikota Tanjung Balai tampak terharu dengan kedatangan hafiz cilik tersebut. Sebab, Walikota tahu betul persyaratan untuk mengikuti lomba Hafiz Indonesia yang tidak mudah. Selain anak berusia 3 sampai dengan 10 tahun, peserta minimal harus hafal 5 juz ayat suci Alquran. “Saya sangat bangga terhadap Suci telah lolos audisi dan kini telah menempati finalis 30 besar,” ujar Walikota H.M Syahrial.

Selanjutnya Walikota Tanjung Balai juga berpesan agar Suci terus meningkatkan kemampuannya dalam menghafal Alquran. Sebab, keberhasilan Suci menjadi finalis 30 merupakan jembatan baginya untuk meraih hasil lebih baik lagi.

Selain itu, Suci diingatkan agar tetap menjaga penampilan maupun kesehatan. Sebagai bentuk ungkapan rasa bahagia dan bangga atas keberhasilan Suci, Walikota H.M Syahrial memberikan semangat dan motivasi akan menghadiahkan Umroh ke tanah suci jika Suci nantinya berhasil menjadi pemenang dalam ajang perlombaan Hafiz Indonesia di RCTI tersebut. Hal ini diharapkan bisa menjadi penyemangat tampil lebih baik lagi sehingga mengharumkan nama Kota Tanjung Balai dan terkhusus orang tua Suci. “Saya beserta seluruh warga Kota Tanjung Balai akan selalu mendoakan ananda agar berhasil keluar sebagai pemenang Hafiz Indonesia 2020. Saya berharap keberhasilan ananda nanti akan memotivasi serta menginspirasi anak-anak lainnya sehingga akan muncul kembali hafiz-hafiz cilik baru di Kota Tanjung Balai,” kata Walikota H.M Syahrial.

Suci ananda bahrizal merupakan anak pertama dari dua bersaudara pasangan Alm. Bahrizal dan Rusmeliana. Saat ini Suci duduk dikelas 2 (dua) MIS YMPI Sei Tualang Raso, Tanjung Balai. Keseharian Suci tinggal bersama ibunda di jalan H.M Nur Gang Masjid AR-RIDHO.

Sebelumnya, Suci mengikuti test online hapalan lewat via telepon dan setelah lolos selanjutnya mengikuti audisi pada 6 s/d 8 desember 2019 di jakarta untuk masuk 30 besar. Rencananya suci akan berangkat pada 21 Januari 2020 guna mengikuti Karantina selama dua bulan sebelum tampil pada pelaksanaan lomba Hafiz Indonesia di RCTI seminggu sebelum pelaksanaan Ibadah Puasa.

Ibunda Suci, Rusmeliana mengatakan sangat mengharapkan doa dan dukungan Walikota Tanjung Balai beserta seluruh warga, khususnya Kota Tanjung Balai, agar ananda Suci nantinya bisa lolos tahap demi tahap hingga babak final dan bisa menjadi pemenang. Saat ini Suci telah istiqomah dalam hapalan 5 juz dan berharap nantinya bisa sampai hapalan 30 juz hafalan ayat suci Alqurannya. “Saya minta doa dan dukungan Bapak Walikota Tanjung Balai. Semoga doa dan dukungan yang diberikan bisa mengantarkan anak saya keluar sebagai pemenang Hafiz Indonesia 2020,” kata Rusmeliana.

Saat bertemu dengan Walikota H.M Syahrial, Ibunda Rusmeliana berharap Pemkot Tanjung Balai memberikan perhatian kepada anak anak Qur’an yang ada di Kota Tanjung Balai untuk lebih baik lagi dalam belajar Qur’an. Saat ini saya juga sudah membangun rumah Tahfiz Qur’an, kiranya Pemkot Tanjung Balai juga bisa membantu dan memperhatikannya sehingga dapat membantu dan mengembangkan pendidikan Qur’an bagi anak anak di kota Tanjung Balai, Ujar Rusmeliana.

Saya juga berharap nantinya akan lahir juga anak anak hafiz seperti Suci di Kota Tanjung Balai sehingga harapan Pak Wali dalam membangun SDM dan karakter anak anak Tanjung Balai menjadi Kota Religius dapat terwujud, ungkapnya.

Reporter : Irwansyah

Editor / publisher : zai

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA