Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira S.I.K., M.H Tanam 300 Pohon

31

Tanjung Balai , Bratapos.com – Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K.,M.H beserta jajaran Tanam 300 Pohon pada hari Jum’at tanggal 10 Januari 2020 Pukul 08.00 Wib, di wilayah hukum Polres Tanjung Balai yang mana kegiatan itu dilakukan dengan sebutan aksi menanam pohon Tahun 2020 dengan Thema “Polri Peduli Penghijauan Penanaman Pohon”.

Giat Penanaman Pohon ini di Pimpin langsung Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira. S.I.K. M.H bersama dengan jajaran Para Kabag Polres Tanjung Balai, Para Kasat Polres Tanjung Balai, Para Kapolsek Jajaran Polres Tanjung Balai, Personil dan Bhayangkari Polres Tanjung Balai.

IMG-20200115-WA0216

Adapun Penanam Pohon ini dilakukan di lokasi Lingkungan Asrama Polsek Tanjung Balai Selatan, Lingkungan Asrama Datuk Bandar dan komplek Rusun Polres Tanjung Balai, Lingkungan Polsek Sei Tualang Raso, Lingkungan Polsek Tanjung Balai Utara dan Lingkungan Polsek Teluk Nibung

Dalam rangakian kegiatan penanaman Pohon ini dilakukan pada Pukul 08 : 00 Wib ,Penyerahan Bibit Tanaman Oleh Kapolres Tanjung Balai AKBP PUTU YUDHA PRAWIRA SIK, MH kepada masing masing Kapolsek dan Kasat Pol Air Polres Tanjung Balai.

Ada beberapa jumlah Pohon yang diberikan kepada masing masing yaitu Polres Tanjung Balai 40 Batang, Kapolsek Tanjung Balai Selatan 40 Batang, Kapolsek Tanjung Balai Utara 40 Batang, Kapolsek Sei Tualang Raso 40 Batang, Kapolsek Teluk Nibung 40 Batang dan Kapolsek Datuk Bandar 100 Batang.

Dari Pohon yang ditanam semua berjumlah 300 Pohon dengan rincian, Pohon Mangga 75 Batang, Pohon Jambu Jamaika 75 Batang, Pohon Kelengkeng 75 Batang dan Pohon Kedondong 75 Batang yang mana penanaman Pohon ini dilakukan Pukul 08.30 Wib.

Kapolres Tanjung Balai beserta PJU dan Bhayangkari melaksanakan Penanaman Pohon di Polsek Tanjung Balai Selatan pada Pukul 09.00 Wib, mewakili Kapolres yaitu Kabag Sumda Polres Tanjung Balai melaksanakan Penanaman Pohon dengan Kapolsek Datuk Bandar, Perwira dan Personil Polres Tanjung Balai di Polsek Datuk Bandar, dan pada Pukul 09.30 Wib, kegiatan penanaman Pohon selesai dilaksanakan dan dilanjutkan serapan pagi bersama di Halaman Aspol Datuk Bandar.

Kegiatan Aksi Menanam Pohon Tahun 2020 oleh Personil Polres Tanjung Balai berakhir Pukul 09.30 Wib dan situasi berjalan dengan Aman dan Kondusif.

Kapolres menghimbau kepada Personil seluruh jajaran Polres dan Polsek Tanjung Balai ” Adapun maksud dan tujuannya Penanaman Pohon ini adalah untuk Program Polri peduli Penghijauan dan hasilnya yang kelak akan bisa dinikmati dan dimanfaatkan oleh Keluarga Polri Khusus dan Umumnya serta paling utama Masyarakat Sekitar wilayah Kota Tanjung Balai.

Reporter : Irwansyah

Editor / publisher : zai

Facebook Comments