Categories
Bratapos Semeru Bratapos Sumbagut Terbaru

Akibat Dituntut Ringan Oleh JPU, Hakim Vonis Ringan

GRESIK, BrataPos.com – Akibat dituntut ringan oleh jaksa penuntut umum (JPU) Sarief Hidayat dari Kejaksaan Negeri Gresik. Terdakwa Samsuri bernafas lebih lega. Pasalnya kemarin, (14/1/2020) mejalis hakim Rina Indrajanti yang memimpin sidang menjatuhi hukuman ringan.

Pria 45 tahun itu, nampak jelas terlihat diwajahnya tersenyum serta sumringah, ketika hakim Rina memvonis hanya 5 bulan penjara. Kendati Warga asal Jalan Raya Made Sambikerep Surabaya itu terbukti membawa senjata tajam (Sajam).

Sebelumnya, JPU Sarief Hidayat menuntut terdakwa Samsuri hanya selama 8 bulan penjara. Dalam tuntutanya, Jaksa menilai bahwa terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan membawa dua sajam jenis pisau berukuran 35 cm terbuat dari besi dengan gagang kayu beserta sarungnya terbuat dari kulit dengan maksud untuk menjaga diri, namun tidak dilengkapi izin.

“Sajam tersebut disimpan oleh terdakwa didalam mobil Daihatsu Feroza dengan Nopol N 1655 TC. Terdakwa telah melanggar pasal 2 ayat (1) UU No.12 tahun 1951 tentang UU Darurat. Menuntut terdakwa dengan hukuman penjara selama 8 bulan, ” kata JPU Sarief saat membacakan tuntutan.

Seperti diberitakan, terdakwa diseret ke meja hijau karena telah membawa 2 sajam jenis pisau tanpa izin yang disimpan di dalam mobil terdakwa.
Atas putusan yang hanya 5 bulan itu, terdakwa maupun jaksa menerima vonis hakim.

Peristiwa itu terjadi pada hari Sabtu  tanggal 21 September 2019 sekitar pukul 17.30 Wib, bertempat disebuah warung kopi, di Dusun Bongsowetan, Desa Pengalangan, Kecamatan Menganti, Gresik terdakwa tanpa hak dan izin membawa sajam tanpa izin.

Reporter/Penulis : jml
Editor/Publisher : wit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *