by

Tunda MTQ Ke-51 Tkt Kecamatan Binjai Utara, Ini Kata Adri Rivanto S STP, MH

BINJAI. BrataPos.com – Ajang perlombaan tahunan bernuansa religi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 51 tingkat Kecamatan Binjai Utara diundur.

Kegiatan yang rencannya akan terselenggara pada tanggal 15 Januari di Kelurahan Jati Utomo, terpaksa di mundurkan hingga 28 januari mendatang.

Senin (13/1/2020), Camat Binjai Utara Adri Rivanto, S STP. MH, selaku ketua penyelenggara acara menjelaskan kepada awak media perihal tersebut.

“Prosedur dalam pencairan anggaran merupakan alasan penundaan acara itu, kita harus maklum, anggaran 200 Juta Rupiah yang bersumber dari APBD tidaklah mudah untuk dicairkan, kita harus teliti dan mengikuti mekanisme yang sudah di tentukan, sebab kita tindak ingin terjadinya hal yang dapat merugikan negara,” ucap Adri

Pria bergelar Magister Hukum Universitas Panca Budi itu juga ungkap permintaan maaf nya untuk masyarakat, dan berjanji akan melakukan tanggung jawab nya sebagai Ketua penyelenggara.

“Saya meminta maaf kepada masyarakat Binjai Utara pada khususnya, MTQ tetap akan terlaksana INSYA ALLAH pada tanggal 28 Januari 2020, dan saya akan berupaya agar acara ini berlangsung dengan meriah dan lancar, sesuai dengan yang kita harapkan,” ungkap pria bersahaja tersebut saat ditemui di ruang kerjanya.

Sementara itu, official khafilah Kelurahan Jati makmur Hartono saat di temui di lokasi berbeda menilai positif perihal pengunduran jadwal MTQ Tkt Kecamatan Binjai Utara tersebut.

Dirinya mengakui bahwa pengunduran jadwal dapat berdampak baik terhadap kesiapan dan kematangan para calon peserta yang nantinya akan di utus.

“Kita akan memanfaatkàn waktu yang tersisa untuk berlatih lagi dan menjaga kesehatan calon peserta selama masa pengunduran jadwal,” ujar Tono.

Diketahui nantinya Kelurahan Jati Makmur akan mengirimkan sejumlah anak didik untuk bertanding hampir di semua cabang perlombaan.

Reporter/Penulis : dyk.p

Editor/Publisher : jml

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA