Balon Bupati Halsel, Ini Paparan Visi Misi Usman Sidik

20

TERNATE, Bratapos.com – Bakal calon Bupati Halmahera Selatan (Halsel) H. Usman Sidik, telah mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan Pejabat atau Fit and Proper Test dengan pemaparan visi-misi yang di selenggarakan tim penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati, serta wali kota dan wakil wali kota periode, 2020-2025 oleh partai Gerindra di Aula Grand Majang Hotel Ternate, Senin (06/01).

Dalam pemaparan Visi-Misi tersebut, Usman Sidik mengemukakan, membangun kabupaten Halmahera Selatan lebih baik, dan hakekatnya adalah perwujudan kedaulatan rakyat menujuh suatu kondisi yang lebih baik.

Menurutnya bahwa, pembangunan yang harus dipahami adalah, sebagai implementasi kebijakan untuk mewujudkan kesejahtraan secara universal. Baik Kesejahtraan masayarakat, yang di maksud adalah subtantial welfare atau kesejahteraan hakiki, bukan peseudo welfare atau kesejahtraan semu.

Selain itu, usman sidik mengatakan, pihaknya mengusung Visi “Bersama Rakyat, Berjuang untuk Hal-sel Sejahtera dan Berwibawah,”

Makna yang terkandung di dalam visi tersebut yang pertama adalah Bersama Rakyat. Itu karena rakyat sesungguhnya lebih mengerti tentang permasalahan yang dihadapai.”Olehnya itu, jika kebersamaan dibangun bersama dengan rakyat untuk perwujudan perubahan, maka insyaAllah perubahan akan terlaksana dengan lancar dan bijaksana,” kata Hi Usman Sidik kepada media ini dalam pemaran Fit End Proper Test, Sabtu (11/01).

Selanjutnya kata dia, makna “Berjuang” itu karena bila perjuangan perubahan terwujud, maka rakyatlah yang berkata kamilah yang mengerjakannya bukan sang pemimpin yang melakukaknya.

Sementara “Untuk Halsel sejahtera, di maknai sebagai  kebersama dalam perjuangan untuk menujuh pada arah perjuangan lebih baik dan semata-mata dilakukan untuk kesejahtraan masyarakat di negeri tercinta Halmahera Selatan.

” Yang terakhir adalah makna “Berwibawah, yang artinya memiliki unggulan kualitas sumberdaya manusia yang handal dalam segala aspek, ” katanya lagi.

Untuk itu, Misi yang di canakan Usman Sidik antar lain,  guna mendorong kemandian rakyat melalui pengoptimalan sumber daya Alam (SDA) yang di miliki, harus meningkatkan kapasitas SDM yang tampil di berbagai bidang, dan mewujudkan pelayanan pemerintahan yang akuntabel dan bertanggung jawab serta meningkatkan kesejahtraan rakyat.

“Karena selain ada beberapa program yang akan diprioritaskan 5 tahun kedepan yakni penguatan infrastruktur ekonomi, pengelolaan lingkungan hidup, dan pembangunan ekonomi berbasis komoditi unggulan dan industri perikanan,” Jelas Usma Sidik.

Reporter    : Fahri

Editor        : Nr

Publisher : Redaksi

Facebook Comments