by

Bupati Ramli Canangkan Kampong Muslimin Di Pante Ceureumen

Meulaboh , Bratapos.com – Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS mencanangkan Kampung Muslimin di Kecamatan Pante Ceureumen yang dipusatkan di Balai Desa Gampong Gunong Tarok Kecamatan Pante Ceureumen Kamis (9/1/2020).

Selain Gunong Tarok, dalam kesempatan tersebut juga dicanangkan Kampung Muslimin untuk Gampong Seumantok dan Babah Iseung.

Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS dalam sambutannya menyampaikan Program Kampung Muslimin bertujuan untuk menerapkan Syariat Islam yang kaffah di Aceh Barat.

IMG-20200109-WA0368

Dikatakannya, Kampung Muslimin juga bertujuan untuk mencetak kader-kader generasi muda yang Islami dan berakhlak yang mulia yang nantinya bisa menjadi imam dan khatib, bisa memandikan jenazah dan generasi yang cinta tanah air karena di Kampung Muslimin nantinya akan dilakukan pembinaan agama, penyuluhan hukum, wawasan kebangsaan, keamanan dan ketertiban di masyarakat, serta aneka program lainnya yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan perekonomian.

Sementara itu, Kepala Dinas DP3AKB Aceh Barat Ena Herisna , SKM menyampaikan pelaksanaan Kampung Muslimin merupakan implementasi visi dan misi Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dibawah kepemimpinan Bupati H. Ramli. MS dan Wakil Bupati H. Banta Puteh Syam yang ingin mewujudkan Aceh Barat yang madani, syari dan kaffah.

Ena mengungkapkan, pencanangan Kampung Muslimin di Kecamatan Pante Ceureumen merupakan pencanga yang terakhir dilakukan setelah pencanangan di 11 Kecamatan lainnnya yang telah dilakukan sejak Desember 2019.

Lebih jauh Ena mengatakan pelaksanaan Kampung Muslimin selama ini berjalan dengan lancar di 48 Gampong berkat dukungan SKPK terkait dan tentunya berkat dukungan masyarakat yang ingin melakukan perubahan di Gampongnya untuk menjadi lebih baik.

“Sekarang setelah dilakukan pembinaan masyarakat sudah mulai memakai jilbab yang benar, itu wujudkan keberhasilan, dulunya masih ada ibu-ibu yang buta huruf Al-Quran tapi sekarang sudah bisa tidak ada lagi” kata Ena.

Ena menuturkan di Kampung Muslimin juga ada program lansia yang kadernya bidan yang akan membina para lansia sehingga nantinya masyarakat juga dapat tersentuh pelayanan kesehatan.

Reporter: Sab

Editor / publisher: zai

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA