Hari Kedua penjaringan, Balon Bupati Halsel Usman Sidik Resmi Mendaftar Di Demokrat

36

HALSEL, Bratapos.com – Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Halmahera selatan, Usman Sidik yang juga Wakil bendahara umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa, selasa (07/01) sekitar Pukul 11.00 WIB Calon Bupati Halsel, Usman Sidik di wakili oleh tim Pemenangannya, Adenan Abdullah bersama tim pemenangan lainnya, mendatangi kantor Partai Demokrat di Jalan Kabenti Desa tomori kecamatan Bacan Kabupaten Halmahera selatan, Guna Mendaftarkan Hi Usman sidik sebagai calon bupati Kabupaten Halmahera selatan Periode 2020-2025.

Tim pemenangan Usman sidik Adenan Abdullah, kepada wartawan selasa (07/01) mengatakat Proses penjaringan yang di Buka oleh Partai Demokrat memasuki pada hari kedua ini berdasarkan arahan calon Bupati Halsel Usman sidik, tim pemenangannya harus melakukan pendaftran ke semua Partai yang melakkukan penjaringan di daerah harus di lakukan pendaftaran termasuk partai demokrat, karena setiap partai memiliki tujuan organisasi yang sama yakni memperjuangkan kepentingan masyarakat dan memiliki keinginan membangun Daerah bangsa dan Negara ini lebih baik demi tercapainya tujuan dari Partai politik.

Di katakannya jika Calon Bupati Halsel periode 2020-2025 Usman sidik sudah melakukan pendaftaran di Semua Partai yang membuka Penjaringan di daerah, tinggal partai yang menilai dari semua peserta Bakal calon Bupati dan Calon wakil bupati siapa yang lebih Layak di usung dan di calonkan oleh Partai, karena setiap partai Memiliki kriteria Masing-masing dalam menetapkan bakal calon yang akan di usung nanti, Balon Bupati Halsel Usman sidik juga Berharap agar Partai Demokrat dapat mengusungnya sebagai Calon Bupati dan wakil bupati Halsel Priode 2020-2025 Meski masih menunggu proses tahapan selanjutnya, Harapnya.

Sementara itu Samuel ongki, saat menyambut tim sukses Usman sidik, di secretariat Partai Demokrat selasa (07/01) mengatakan Tim 7 Tujuh Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Halmahera selatan, menetapkan persayaratan Calon bupati dan calon wakil bupati kabupaten Halmahera selatan periode 2020-2025, dengan Persyaratan Umum, Bakal calon bupati kabupaten Halmahera selatan periode 2020-2025 dari partai demokrat berdasarkan undang undang nomor. 32 tahun 2004 tentang pemerintahan daerah Peraturan pemerintah nomor 06 tahun 2005 tentang pemilihan, pengesahan, pengankatan dan pemberhentian kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Sebagaimana di ubah dengan peraturan pemerintah pengganti undang undang nomor 3 tahun 2005 tentang perubahan undang undang nomor 32 tahun 2004, tentang pemerinktah daerah. Serta ketentuan pasal 42 ayat 2 huruf f peraturan pemerintah republic Indonesia nomor 06 tahun 2005 tentang pemilihan, pengesahan, pengankatan dan pemberhentian kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Sebagaimana telah di uba peraturan pemerintah Republic Indonesia nomor 17 tahun 2005 tentang perubahan atas peraturan pemerintah nomor 6 tahun 2005 tentang pemilihan, pengesahan, pengangkatan dan pemberhentian kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Di katakannya untuk Persyaratan Khusus Daftar Riwayat Hidup Surat pernyataan memiliki komitmen terhadap partai Demokrat ( bermaterai ) Surat pernyataan telah didukung partai politik lain, Visi dan Misi sebagai calon bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmehra Selatan periode 2020-2025, Past foto berwarna ukuran 4×6 ( empat lembar ) Biaya Administrasi calon bupati Rp. 10.000.000 dan calon wakil bupati Rp. 5.000.000.

Calon bupati di wajibkan menghadiri curah gagasan dan presentasi visi dan misi, cetusnya Untuk Berkas Pendaftaran Calon Bupati Halsel periode 2020-2025. Usman sidik di serahkan oleh Panitia Tim Penjaringan Partai Demokrat Halsel, Samuel ongki, Hud Hi Ibrahim dan Muhamad kudri, kepada tim Usman sidik Adenan Abdulah.

Reporter    : Fahri

Editor        : Nr

Publisher : Redaksi

Facebook Comments