by

AKBP Hilman Wijaya S.IK M.H. Beserta Jajaran Adakan Penanaman Pohon

SIDEMPUAN , Bratapos.com – Kegiatan Penanaman pohon yang dilaksanakan Polres Kota Padangsidempuan bersama jajarannya pada hari ini berjalan sukses dalam rangka Polri Peduli Penghijauan. (07/01)Selasa.

Berlangsung di halaman kantor lantas Desa Palopat Pijarkoling jalan Tengku Rizal Nurdin dan Polsek Batunadua.

Prosesi penanaman pohon tersebut langsung di pimpin Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya dengan didampingi oleh Wakapolres Kompol Matnur Dalimunte beserta jajaran dan para pejabat utama Polres Padangsidimpuan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari program yang telah dicanangkan oleh Kapolri yaitu “Polri Peduli Penghijauan“ yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran kepolisian dari tingkat pusat sampai ke tingkat daerah.

IMG-20200107-WA0264

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya membuka acara dengan memulai menanam pohon jenis, cengkeh, mahoni, jeruk, durian, mangga kemudian diikuti oleh Wakapolres dan pejabat utama lainnya.

Kegiatan penanaman pohon ini juga akan di laksanakan di polsek-polsek jajaran polres Padangsidimpuan, serta beberapa tempat lainnya.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya menyebutkan bahwa kegiatan penanaman pohon ini merupakan instruksi langsung dari Kapolri kepada seluruh jajaran dalam rangka program menanam pohon mendukung penghijauan lingkungan.

“Saya mengharapkan penanaman pohon jangan asal tanam dan dibiarkan mati, namun wajib dipelihara sampai tumbuh subur sehingga sangat bermanfaat bagi anak cucu kita nantinya,” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, kualitas hidup yang baik dilihat dari tempat tinggal dan lingkungan. Sejatinya memelihara lingkungan merupakan ibadah dan sebuah langkah awal membangun kehidupan, laksanakan dengan hati ikhlas untuk kebaikan.

Kapolres juga menuturkan bahwa penanaman pohon ini untuk penghijauan agar susana semakin asri. Sementara pohon-pohon lainnya akan kita tanam dan disebarkan di jajaran Polres Padangsidimpuan.

“Semoga pohon-pohon ini bisa terawat dengan baik, tumbuh besar, dan bermanfaat untuk semua orang. Dengan banyaknya pohon yang ditanam maka akan terlihat indah dan asri,” ujar Kapolres.

Reporter.Iwan Sd

Editor / publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA