by

Lapangan Merdeka Binjai Bebas Kendaraan Bermotor ‘Car Free Night’ Dimalam Tahun Baru

BINJAI, BrataPos.com – Menjelang malam pergantian tahun, Selasa (31/12/2019) Pemerintah Kota Binjai bersama Polres Binjai memberlakukan aturan Car Free Night di titik vital keramaian.

Penerapan larangan mengendarai sepeda motor tersebut dilakukan untuk menetralisir terjadinya kecelakaan dan kemacetan lalulintas.

Rencannya, car free night akan mulai di berlakukan pada Jam 21:00 Wib hingga 01:00 Wib di seputaran lapangan merdeka Binjai dengan system pengalihan arus lalulintas.

Kasatpol PP Otto Harianto diwakili Kabid penertiban Andi B Sihotang menerangkan bahwa aturan tersebut merupakan kebijakan Polres Binjai sebagai penyelenggara dan Satpol PP bertindak sebagai pendamping guna terciptanya situasi kondisi dan tertib saat malam tahun baru.

“Lapangan Merdeka Binjai biasa menjadi pusat keramaian di malam pergantian tahun, untuk itu kita memberlakukan aturan Car Free Night di titik tersebut, dalam hal ini keselamatan masyarakat menjadi faktor utama terselenggaranya aturan ini,” terang Arif kepada bratapos.

Reporter/Penulis : dyk.p

Editor : hd

Publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA