by

Bupati Pasuruan Lantik 240 Kades Periode 2019-2025

PASURUAN, BrataPos.com – Bupati Pasuruan H. Muhammad  Irsyad Yusuf di Pendopo Nyaweji Ngesti Wenganing Gusti, Kabupaten Pasuruan  Jl. Alun-alun Timur no.7 Kelurahan Bangilan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, melantik 240 Kades se-kabupaten Pasuruan  periode  2019-2025 Senin (30/12/2019).

Dalam pelantikan 240 kades tersebut di hadiri wakil Bupati Pasuruan KH. Ahmad Mujib Imron beserta Dandim 0819 Letkol Arh Burhan Fajari Arfian Wakapolresta Pasuruan dan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah 240 Kepala desa tersebut, diawali dengan kirap menuju Pendopo Nyaweji Ngesti Wenganing Gusti dan di didampingi Camat beserta Danramil maupun Kapolsek masing-masing wilayah.

Dalam amanatnya Bupati Pasuruan kepada seluruh kepala desa yang dilantik, “kepala Desa harus bisa menjadi pemimpin yang baik dan mampu menjadi tauladan serta menjunjung tinggi nilai-nilai  Pancasila dan berbudi luhur,” ujarnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan beramah tamah dan foto bersama dengan  Bupati Pasuruan yang diikuti seluruh kepala desa yang baru saja melaksanakan pelantikan.

Bupati Pasuruan  H. Muhammad Irsyad Yusuf kepada seluruh awak media mengatakan bahwa, Kepala Desa  harus punya enovasi bersinergi dengan program-program Nasional, program-program provinsi, program Kabupaten, bagaimana mengoptimalkan potensi sumberdaya alam di masing desa.

“Saya mendorong masing-masing Kepala Desa banyak inovasinya tentu saya berikan Apresiasi,” pungkasnya.

Di sela-sela acara foto bersama Kepala Desa Pusung Malang Ahmad Baidowi mengatakan “setelah dilantik oleh Bpk. Bupati saya berjanji ingin membangun Desa Pusung malang lebih baik,” tungkasnya.

Reporter/Penulis : BSK/JOK/fjr

Editor/Publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA