by

Kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Sampah Organik Desa Medang Ara

-Terbaru-366 views

Aceh Tamiang,bratapos.com-Masyarakat Desa Kebun Medang Ara sangat mendukung dengan kegiatan sosialisasi pemanfaatan sampah organik menjadi kompos dan menjadikan Desa kebun Medang Ara bebas sampah Tahun 2020.

Acara sosialisasi berlangsung di Balai Pertemuan Karyawan Kebun Sopindo yang di hadiri oleh masyarakat disekitar Desa tersebut dan di hadiri oleh jajaran Muspika Kec. Karang Baru Selasa, Kepala Desa Kebun dan turut hadir Asisiten Sopindo Kebun Medang Ara (24/12)

Kepala Desa kebun Medang Ara dalam sambutannya mengatakan mari kita jaga tong sampah dan dapat di gunakan bersama semoga kedepan dapat berguna bagi masyarakat desa kebun medang ara dan tong sampah di bagi tiap tiap rumah ( KK), terangnya.

IMG-20191225-WA0003

Camat Karang Baru berharap agar program ini dapat berjalan dengan baik dan menjaga tong sampah ini karena ini aset Desa. Tolong di jaga baik baik jangan sebagai simbolis saja harus di jaga jangan sampai hilang. Kalau sudah ada sampah organik dapat menjadi pendapatan tambahan bagi masyarakat .semoga program ini berjalan dengan baik. imbuhnya.

Dan kedepan anak yang tidak sekolah di data dapat di program ke depan. Harapan desa dengan perusahan enerji dalam melakasanakan kegiatan hari hari. Barang barang ini dibeli dengan dana negara ( ADD) dengan pengelolaan BUMK desa medang ara. Program ini hasil musyawarah Kades Kebun Medang Ara bersama masyarakat kebun medang ara. Tambahnya.

Bahan sampah organik menjadi pupuk kompos dari sampah seperti nasi sisa, sayur sayur sisa dan hasil nya 14 hari sudah menghasilkan pupuk kompos, pupuk kompos di gunakan untuk tumbuhan cabe, pohon sawit dan tumbuhan lainnya terang Diky sebagai narasumber kegiatan.

 

Reporter jhon

Editing/publish : wit

REKOMENDASI UNTUK ANDA