by

Viral, Ternyata Kapolsek Kebonagung Beserta Kanit Binmas Adalah Pendiri Grup JB

DEMAK, Bratapos.com – Grup Jumat Bersedekah (JB) adalah suatu Grup yang saat ini sudah beranggotakan 252 personil yang didirikan di markas Polsek Kebonagung kabupaten Demak.

Grup yang beranggotakan dari semua kalangan ini pencetusnya adalah Iptu Supardi SH yang menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Kebonagung.

Dan setelah disampaikan kepada Kapolsek AKP Sugiyono SH.MH, akhirnya terbentuklah suatu Grup yang mempunyai Program Bersedekah  setiap hari jumat yang oleh pendirinya yaitu Kapolsek dan Kanit Binmas diberi nama Grup Jumat Bersedekah ( JB ).

Saat ditemui diruang kerjanya,Kapolsek menuturkan bahwa grup JB ini adalah suatu wadah Untuk menyalurkan sedekah dari manapun dan dibagikan di Masjid,Ponpes dan bahkan diterminal bus berupa nasi bungkus dan air mineral setiap hari Jumat.

” Dulu awalnya Grup JB ini beranggotakan hanya personil Polsek Kebonagung.Dan seiring jalannya Waktu anggota JB bertambah banyak dàn bahkan dari kalangan pejabat negara, Polri, TNI,Dokter pengusaha dan masyarakat “, ucapnya.

Dan untuk saat ini.lanjut Kapolsek,yang kami bagikan berupa ta’jil yaitu nasi bungkus dan air mineral ke masjid, ponpes dan bahkan di terminal bus  Demak dan dibagikan kepada jamaah setelah selesai sholat jumat.

” Dan untuk anggota JB ini bukan hanya dari Pejabat Pemerintahan maupun aparat dan masyarakat  wilayah Demak saja.Tapi dari wilayah Grobogan,Semarang dan bahkan Pejabat dari pusat Jakarta pun ada “.jelasnya

Iptu Supardi SH yang dikenal dengan Polisi merangkap ustadz,yang juga mempunyai 50 santri serta lima anak asuh dan yang dikenal sangat Religius ini mendirikan grup JB bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan juga untuk pendekatan diri antara pejabat, Dokter, Polisi dan TNI kepada masyarakat.

” Kami selaku pengurus dan kordinator grup JB mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota grup JB yang telah berkenan menyisihkan sebagian rizkinya untuk berbagi lewat Grup JB ini,dan semoga Allah senantiasa membalas amal baik kita “, tuturnya.

Reporter      : Heri

Editor          : Nr

Publisher    : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA