by

Hari Amal Bhakti Ke-74 Kementerian Agama Republik Indonesia

PEMATANG SIANTAR, BrataPos.com – Walikota Pematangsiantar H. Hefriansyah. SE . MM mengikuti Gerak Jalan Sehat Kerukunan dan Moderasi Beragama.

Gerak jalan sehat yang diikuti ratusan peserta dari berbagai lintas agama, pelajar, tokoh agama, dan masyarakat itu dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pematangsiantar dalam rangka meperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke- 74, Kamis (19/12/2019) pagi.

Adapun ditemui team dari Bratapos Siantar Simalungun dalam acara Hari Amal Bhakti (HAB) yang dilaksanakan oleh Kementerian agama (Kemenag), yang termasuk rangkaian kegiatan yang dilakukan Team panitia pada saat acara dilakukan diantaranya.

Pertandingan gembira, gerak jalan kerukunan, dan moderasi keagamaan. Dalam acara tersebut yang mengikutin kegiatan perlombaan HAB seluruh pegawai Kementrian agama dan madrasah se-kota Pematang Siantar.

Mulai tingkat Raudatul Athfal (RA), Madrasah Iptidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTSN), Madrasah Aliyah (MA), seluruh pegawai Non PNS dan seluruh Penyuluh Agama Non PNS se-kota Pematang Siantar.

“Dalam acara kegiatan HAB tersebut, menyambut hari lahir kementerian agama pada tanggal 03 Januari 1946. Selain itu juga dilakukan kegiatan upacara bendera sebagai kegiatan memperingatin dirgahayu lahirnya kementerian agama kota Pematang Siantar pada tanggal 03 Januari 2020 yang diadakan di tanah lapang haji Adam Malik nantinya sampai dengan selesai,” ucap ketua panitia H. Amrial Saragih disebut juga sebagai Kantor urusan agama (KUA) Siantar Barat.

Dari kegiatan HAB tersebut menyatakan Kepala Kantor Kemenag kota pematangsiantar, (H.M Hasbi M.M) Ka Subbag Tata Usaha (Fadillah M. Pd) koordinator Seksi Gerak Jalan (Drs. Rijal Pulungan).

IMG-20191220-WA0008

Ikut serta dalam memperingatin Hari Amal Bhakti. Dalam kegiatan HAB tersebut team panitia serasa gembira dikarenakan kegiatan tahunan tersebut dilakukan berjalan dengan tentram, rukun, lancar, cuaca yang mendukung, Dan situational aman, nyaman tanpa ada kendala sedikitpun.

Begitu juga dengan kelompok yang mengikutin acara kegiatan HAB tersebut merasa senang dan panitia menyediakan door prize beserta total hadiah diterima yang disediakan oleh panitia sudah melebihi dari cukup.

“Akan tetapi kita sangat berharap bisa lebih menciptakan suasana Kota Pematangsiantar yang tenteram, rukun, aman, nyaman, dan damai dengan saling menghormati dan menghargai satu sama lainnya. Apalagi di bulan Desember ini, sebentar lagi keluarga kita yang beragama Nasrani akan merayakan Hari Natal,” pungkasnya.

Reporter/Penulis : dapot
Editor/Publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA