by

Satpolkar Kendal Luncurkan SIAPP

KENDAL , Bratapos.com – Untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam melaporkan atau mengadukan apapun yang berhubungan dengan ketertiban umum dan ketrentraman masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpolkar) Kabupaten Kendal Jawa Tengah meluncurkan dan mensosialisasikan Aplikasi Sistem Integrasi Aduan Pamong Praja (SIAPP), Kamis (12/11/2019), bertempat di Pendopo Bahurekso Kabupaten.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Bupati Kendal dr. Mirna Annisa M.Si. tersebut, dihadiri oleh Sekda Kendal H. Moh Toha, S.T., M.Si, Forkopimcam se Kabupaten Kendal dan Kepala Desa se-Kabupaten Kendal.

IMG-20191212-WA0399

Pada kesempatan tersebut, Kepala Satpolkar Kendal Toni Wibowo menjelasakan bahwa aplikasi SIAPP dapat diunduh melalui hp Android, dimana sistemnya sudah berbasis GPS.

” Masyarakat tinggal mengunduh pada aplikasi Play Store melalui HP Android, setelah mengunduh, akan ada panduan lengkap bagaimana cara untuk menggunakannya. Karena berbasis GPS, dengan aplikasi ini kita akan tahu dimana tempat atau titik koirdinat yang terlaporkan. Tentunya, laporan tersebut harus dengan data yang valid dan harus mencantumkan foto serta tempat kejadian. Masyarakat yang melaporkan nantinya juga akan mendapatkan laporan pertanggungjawaban saat kami menjalankan tugas “, ujar Toni.

Dalam sambutannya, Bupati Kendal memberikan apresiasi kepada Satpolkar Kendal yang telah berinisiatif membuat aplikasi sebagia upaya mempermudah masyarakat untuk melaporkan urusan gangguan ketertiban dan ketentraman masyarakat.

Pada kesempatan iitu, Bupati Kendal juga meminta bahwa kepada para Kades dan camat beserta seluruh jajaranya agar tidak takut kalau ada laporan.

“Saya apresiasi atas kerja keras yang dilakukan oleh Satpokar maka dari itu kita semua harus memastikan bagaimana informasi ini sampai ke RT/RW, sehingga mereka juga bisa mengunduhnya sehingga bisa dimanfaatkan. Aplikasi ini sebagai bukti konkret bagi semuanya yang menginginkan kemajuan ”, tandasnya

Di akhir sambutannya Bupati Kendal meminta kepada Sekda Kendal untuk terus memantau aplikasi SIAPP agar bisa berfungsi dengan baik.

Reporter : Adp

Editor / publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA