by

Kereta Api Bermuatan Semen Anjlok Di Stasiun Doplang

BLORA, BrataPos.com – Telah terjadi kecelakan Kereta Api (KA) barang angkutan semen kurang lebih 1.136 ton, anjlok di Stasiun Doplang, Kabupaten Blora, Jawa tengah, Kamis (12/12/2019) siang sekitar pukul 11.18 WIB.

KA yang melaju dari Stasiun Kampung Bandan, Jakarta menuju Stasiun Kalimas, Surabaya tergelincir hingga keluar dari jalur rel di KM 52+926 tepatnya di jalur II Stasiun Doplang.

Salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya menyampaikan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Menurut dia, KA barang tersebut menarik 20 gerbong berisi semen dengan berat 1.136 ton.

“Info diketahui terjadinya musibah ini berawal dari masinis kereta api barang tersebut dengan No CC 2061321. Rangkaian kereta api semen yang mengalami musibah, pada urutan gerbong ke-10 sampai dengan urutan terakhir. Tak ada korban jiwa,” kata warga saat berbicara dengan media Bratapos melalui ponsel.

Meski demikian, akibat musibah tersebut, di emplasemen stasiun Doplang tetap masih dapat digunakan untuk operasional KA baik dari barat maupun dari timur.

“Pola operasi yang digunakan adalah pengoperasian jalur tunggal yang masih berfungsi yaitu jalur hilir,” Pungkasnya.

Reporter/Penulis : bambng
Editor/Publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA