by

Semangat Perayaan Hut Polairud Ke-69, Tak Kendor Walau Diwarnai Hujan

MEDAN, BrataPos.com – Hari Ulang Tahun Kepolisian Perairan dan Udara (Hut Polairud) yang ke-69 di Tahun 2019 berlangsung meriah di Mako Polairud Polda Sumut Belawan walau diwarnai guyuran hujan, Selasa (10/12/2019).

Kapoldasu Irjenpol Drs. Agus Andrianto dalam sambutannya mengatakan, bahwa Polairud adalah bagian dari Kepolisian Republik Indonesia dan juga bagian dari Harkam.

Dirpolairud Polda Sumut Kombespol Roy Sihombing dikesempatan itu juga menyampaikan, bahwa tugas Polairud dinilainya cukup berat, namun bukanlah suatu masalah baginya memimpin sebagai Direktur.

Diketahui bahwa semakin banyaknya kejahatan yang terjadi dilautan Indonesia khususnya diwilayah perairan Belawan. Maka hal tersebut dijadikannya motivasi untuk mendapati inovasi pola penanganan dan pencegahan kejahatan di Perairan Wilayah Hukumnya.

Kombespol Roy Sihombing yang memang baru saja menjabat selama kurang lebih 1 minggu itu juga menyampaikan terima kasih kepada Pejabat Jajaran Utama Polda Sumut yang telah berkenan hadir diacara HUT Polairud yang Ke-69 itu.

Terutama dirinya membanggakan Kapolda Sumut Irjenpol Drs. Agus Andrianto yang telah bersedia ikut memeriahkan perayaan HUT tersebut walau hari diguyur hujan, dan dinilaiinya hujan itu membawa berkah, karena tidak menyurutkan para tamu undangan untuk tetap hadir termasuk anak2 yatim yang diberi bingkisan oleh Polda Sumut melalui Kapolda dan Direktur Polairud Polda Sumut.

Acara HUT yang Ke-69 Polairud itu dihadiri Forkompinda Sumut dan sekaligus disertai pemberian penghargaan kepada Perwira tertua di Polairud dan Bintara termuda serta kepada unsur Forkompinda Provinsi Sumut. Antara lain mewakili Gubsu, Pangdam, Danlantamal, Serta instansi terkait.

Disela-sela acara tersebut Kapoldasu Irjenpol Drs. Agus Andrianto sempat menyumbangkan suara emasnya pada 2 buah lagu yang dinyanyikannya untuk memeriahkan dipenghujung acara tersebut.

Suara emas pada 2 buah lagu yang dinyanyikannya adalah, sebagai bentuk salam perpisahan atas pimpinannya sebagai Kapolda selama ini sebelum berangkat ke Jakarta untuk jabatan baru sebagai KABAHARKAM Mabes Polri.

Reporter : ROY.
Editing : HS.
Publis : Jml.

REKOMENDASI UNTUK ANDA