Pengambilan Sumpah Advokat Angkatan Ke-8

18

SURABAYA, BrataPos.com – Setelah sukses melaksanakan PPA (Pendidikan Profesi Advokat) bulan lalu OA (Organisasi Advokat) PERADIN JAWA TIMUR (Persatuan Advokat Indonesia) melanjutkan untuk pengangkatan sumpah yang dilaksanakan hari Rabu (11/12/2019) di Aula Gedung Pengadilan Tinggi Surabaya.

Organisasi Advokat memiliki fungsi Sebagai penyelenggara pendidikan khusus profesi Advokat, ujian advokat, mengangkat Advokat yang telah lulus ujian Advokat, dan melakukan pengawasan terhadap advokat tersebut.
Dalam sambutan Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Surabaya Dr. H. Herri Swantoro SH.MH. mengatakan.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, seorang Advokat sebelum di ambil sumpahnya, Advokat tersebut harus melalui penjenjangan yang sesuai dengan sumpah yang di ucapkan tadi,” katanya.

Persoalan menang atau kalah dalam suatu proses penegakan hukum perdata ataupun perkara pidana itu hal yang biasa, karena melalui suatu proses persidangan yang terbuka untuk umum itu yang penting bahwa Advokat tersebut bertanggung jawab.

“Saya percaya penuh dari muka muka yang dilantik hari ini tanpak idialisme dan semangat untuk menegakan hukum dan keadilan sebaik mungkin,” sambungnya.

IMG-20191211-WA0119

Dan mudah mudahan para Advokat muda ini bisa mewarnai penegak hukum kususnya Jawa Timur, dan tentunya Advokat yang baik Advokat yang memahami materi hukum.

“Kemudian memahami hukum acara, memahami hak-hak kliyennya serta memahami aturan yang ditegakan oleh Organisasinya masing-masing,” lanjutnya.

Dalam hal ini Ketua PERADIN JAWA TIMUR Tjuk Harijono, berharap mudah mudahan para Advokat muda ini sukses dalam meniti karirnya dan dari sekian banyak advokat akan muncul Advokat handal dan bertanggung jawab dalam menegakkan hukum dan membelah kepentingan hukum para pencari keadilan, pesannya.

Reporter/Penulis : bandi

Editor/Publisher : wit

Facebook Comments