by

Jembatan Penghubung Desa Karangmekar Kabupaten Bekasi Nyaris Ambruk

BEKASI , Bratapos.com – Jembatan penghubung Kampung Wates dan Kampung Jati, Desa Karangmekar, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi nyaris ambruk.

Jembatan penghubung tersebut, diperkirakan sudah puluhan tahun tidak ada perbaikan. Akibatnya, akses jalan menuju dua Kampung menjadi terhmbat.

“Saya meminta keseriusan kepada Bupati Kabupaten Bekasi, untuk menindaklanjuti program pembangunan jembatan yang betul-betul sangat dibutuhkan masyarakat Desa Karangmekar,”ungkap Anin Zaenudin, selaku Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Karangmekar. Selasa(10/12).

Kata dia, akses tersebut memiliki peranan penting untuk para pelajar yang hendak ke sekolah.

“Akses jembatan penghubung itu memang sangat penting peranannya, banyak para pelajar yang berangkat sekolah dan untuk para petani yang hendak ke sawah, saya selaku BPD sangat khawatir dengan kondisi jembatan yang sekarang ini,”katanya.

Menurut Samsudin (40) warga sekitar, jembatan tersebut tidak pernah mendapat perbaiakan.

“Jembatan ini sudah puluhan tahun memang tidak ada perbaikan, baik dari Kabupaten maupun dari pusat. Saya berharap kepada Dinas terkait khususnya Pemerintahan Kabupaten Bekasi, agar segera memperbaiki jembatan yang hampir mau roboh ini,”tutupnya.

Reporter : wro/zw

Editor / publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA