Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan Gelar Pelantikan Peningkatan Skill Peternakan Ayam

19

ACEH SELATAN, Bratapos.com – Pemimpin Cabang PT Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan, Zufri, SH, secara resmi membuka acara pelatihan peningkatan skill peternak ayam yang bertema “Efektifitas pakan dalam budidaya ternak ayam” bagi UMKM dampingan Bank Aceh Syariah, di Aula Dinas Parawisata Tapaktuan, (11/12/2019).

Acara itu terlaksana atas Kerja sama Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan dengan Sekolah Manajemen Gampong dan acara tersebut berlangsung selama tiga hari mulai hari ini, rabu tanggal 11  s/d 13 desember 2019.

Pembukaan pelatihan peningkatan skill peternak ayam dihadiri Hadi Surya selaku Orner Haziq Farm dan Direktur Eksekutif Sekolah Manajemen Gampong, Amri Bin Abdullah dan turut didampingi pendiri sekolah tersebut Bapak Bobby Denil Lesmana serta Kasie Kredit Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan, Fahrul Rizal, pembawa acara pelatihan skill peternakan ayam di aula Dinas Parawisata Tapaktuan tersebut yaitu Fitri dari Sekolah Manajemen Gampong Provinsi Aceh.

Adapun peserta pelatihan peningkatan skill peternak ayam itu, berjumlah 20 orang dari berbagai Kecamatan di Aceh Selatan diantaranya Kecamatan Bakongan, Kec.Kluet Utara, Kec.Pasie Raja, Kec.Tapaktuan dan Kecamatan Samadua.

Amri Bin Abdullah dalam kata sambutanya menyampaikan dengan dibukanya pelatihan peningkatan skill peternak ayam ini, kami selaku eksekutif sekolah manajemen Gampong sangat mengharapkan kepada para peserta untuk tekun dan serius mengikuti acara yang digagas oleh Bank Aceh syariah Cabang Tapaktuan dan Insyaallah pihak sekolah manajemen Gampong siap mendatangkan pemateri yang andal khusus bidang peternakan dari Dinas Kesehatan Hewan dan Peternakan Provinsi Aceh, DR Hendra Saputra ,S.Pt, MM, ungkapnya.

Sedangkan Hadi Surya, selaku pihak Haziq Farm menyampaikan motivasi dan semangat kepada para peserta pelatihan skill peternak ayam yang diadakan oleh pihak Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan dan kerjasama dengan Sekolah Manajemen Gampong terus dipacu agar mimpi yang selama ini sering mengigau menjadi kenyataan ujarnya.

Diakhir acara, Pemimpin Cabang PT Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan, Zufri, SH, dalam kata sambutanya mengatakan Wakil Pimpinan PT Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan, Razi Sabri, Kepala Seksi serta yang saya hormati dan yang saya cintai Karyawan/ti PT Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan, dan tim Sekolah Manajemen Gampong dan para peserta pelatihan efektifitas pakan peternakan ayam.

WhatsApp Image 2019-12-11 at 12.30.06(1)
Pada hari ini rabu (11/12/2019) dan dua hari kedepan kita melaksanakan pelatihan untuk pelaku usaha khususnya peternakan ayam dengan tema efektifitas pakan peternakan ayam. Pelatihan ini adalah wujud komitmen PT Bank Aceh Syariah dalam rangka kepedulian terhadap masyarakat pelaku usaha diwilayah Kabupaten Aceh Selatan.

Tujuan pelatihan ini untuk membina pelaku usaha yang selama ini masih bergantung dengan pakan dari luar daerah atau produksi pabrikan bisa beralih ke pakan hasil racikan sendiri jelas Zufri, SH.

Lebih lanjut Pemimpin Cabang Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan, Zufri, SH, menyampaikan minimal pakan yang dari ilmu didapat pada pelatihan ini bisa menjadi pakan tambahan diantara pakan pabrikan yang dibawa dari luar Aceh Selatan.

Kepedulian PT Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan terhadap pelaku usaha peternakan ayam tidaklah berhenti dengan pelatihan ini saja. PT Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan juga memberikan pembiayaan modal usaha untuk pelaku peternakan ayam.

Di PT Bank Aceh Syariah mempunyai dua segmen pembiayaan modal usaha, yang pertama untuk modal kerja dan yang kedua untuk investasi. Bagi pelaku usaha yang nantinya membutuhkan tambahan modal dapat mendatangi PT Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan tentunya dengan memenuhi syarat-syarat yang berlaku.

Dan katanya, besar harapan saya pelatihan ini bisa memberi manfaat yang besar bagi pelaku usaha peternak ayam dalam menjalankan usahanya dan usaha mereka bisa sukses kedepanya, agar bisa menampung tenaga kerja dari masyarakat sekitar dan menambah maju wilayah Kabupaten Aceh Selatan yang kedepannya bisa menjadi wilayah penghasil ternak yang ternama di Aceh dan Indonesia di akhir kata jangan berhenti bekarya dan berinovasi kita pasti jaya tutup Pemimpin Cabang PT Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan, Zufri, SH.

Reporter : Asmar Endi

Editor : Dr

Publisher : Redaksi

Facebook Comments