by

Pohon Pisang Tumbuh di Tengah Jalan Binjai Smart City

BINJAI, BrataPos.com – Banyak nya jalan berlubang membuat warga gerah dan melakukan protes dengan melakukan aksi konyol yang menyinggung pemerintah Kota Binjai.

Setelah adegan memancing di aspal berlubang 1,5 meter di Jalan Gatot Subroto Kelurahan Bandar Senembah Kecamatan Binjai Barat, Lagi lagi aksi yang tergolong sama di lakukan oleh warga yang ada di Jalan Kol M Akhyar, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, melakukan aksi tanam Pohon Pisang di tengah jalan, Senin (9/12) pagi.

Pohon Pisang yang mereka tanam ditengah jalan sepanjang jalan Kolonel M Akhyar tersebut, merupakan bentuk aksi protes warga disebabkan rusaknya jalan di sepanjang jalan tersebut.

Menurut warga sekitar, tidak hanya rusak, disepanjang jalan Kolonel Akhyar, juga banyak terdapat Polisi Tidur yang membuat warga semakin sulit untuk melintas ditengah beberapa lubang lubang yang menganga dan siap memangsa korbannya jika tidak hati hati melintas.

“Selamat datang di Kebun Pisang Tangsi,” tulis warga sekitar di sebuah karton yang ditempelkan warga di sebuah pohon pisang yang berada ditengah jalan.

Warga menilai, Pemerintah Kota Binjai hanya memberikan ingkar janji. Sebab, sebelumnya sudah ada pertemuan antara masyarakat sekitar dengan Pemko Binjai.

“Banyak kali lubangnya, parahlah bang. Begitu diaspal, ternyata lubangnya lebih parah. Sudah sering pengendara jatuh ditempat ini karena masuk lubang,” ucap warga sekitar yang mengaku bernama Anara.

Aksi serupa sebelumnya juga pernah dilakukan warga sekitar pada tanggal 2 Oktober 2019 lalu. Akibat aksi itu, akhirnya diadakan pertemuan antara perwakilan Pemko Binjai dan masyarakat Lingkungan IV Kelurahan Tangsi dengan beberapa kesepakatan.

Kini, warga berharap agar jalan Kolonel M Akhyar segera diaspal kembali, sehingga pengendara yang melintas tidak rawan jatuh apabila melewati jalan tersebut.

“Katanya Kota Smart City, tapi ada jalan yang rusak ditengah Kota, tidak diperbaiki juga,” ucap warga sekitar, yang diiyakan oleh rekan rekannya.

Penulis : red

Editor/Publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA