Ketua DPRD Kendal: Sinergitas DPRD Dengan Media Harus Harmonis

1
Keterangan foto Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun, saat memberikan sambutan (pegang mix), didampingi oleh Jefry SSos Ka.Subbag Pers dan Liputan Humas Pemkot Surabaya.

 

KENDAL (Surabaya), Bratapos.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kendal Jawa Tengah, memfasilitasi 30 orang jurnalis yang berasal dari berbagai media yang ada di Kabupaten Kendal Jawa Tengah, diantaranya dari media Bratapos, Suara Merdeka, Delik Jateng dan Jawa Pos, untuk mengadakan kegiatan gathering ke Kota Surabaya, selama 3 hari dari tanggal 6 hingga 8 Desember 2019, bertempat di Hotel Maxone Surabaya, Minggu (8/12/2019).

Hadir dalam kegiatan gathering, Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun, Kabag Umum DPRD Kendal Indar Suci Mulyani dan Sekretaris Dewan Anwar serta Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, yang diwakili oleh Jefri SSos selaku Kepala Subbag Pers dan Liputan.

Ketua DPRD Kendal dalam sambutannya mengatakan bahwa dipilihnya kota Surabaya sebagai tujuan kegiatan gathering bukan tanpa alasan yang kuat. Menurutnya, dasar utamanya adalah keberhasilan Pemkot Surabaya dalam memaksimalkan keberadaan dan peran dari jurnalis atau media dalam menyampaikan informasi yang sangat diperlukan oleh masyarakat.

IMG-20191208-WA0238

” Saya berharap kepada para jurnalis, kesempatan ini harus bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mempelajari apa saja yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya, hingga dapat terwujud sebuah sinergitas yang harmonis antara DPRD Kendal, media dan Pemerintah Kabupaten Kendal “, kata Makmun.

Sementara itu, dalam acara diskusi, Jefry selaku Kepala Subbag Pers dan Liputan, mengatakan bahwa jurnalis yang ada di Surabaya adalah sebagai partner, dimana media dan jurnalis berperan sebagai evaluator yang memberikan saran dan kritik terhadap hal-,hal yang tidak berjalan sesuai dengan apa yang telah ditetapkan oleh Pemkot Surabaya.

” Kunjungan yang kita lakukan bukan hanya pada saat terjadi permasalahan saja. Namun secara berkala, kita berkunjung ke media untuk melakukan diskusi terkait dengan isu-isu yang berkembang dan meminta masukannya “, kata Jefry.

Jefry menyampaikan bahwa keberadaan jurnalis juga mendapatkan perhatian yang besar dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, satu diantaranya yaitu terkait dengan iuran BPJS Kesehatan untuk para jurnalis.

Menurut Jefry, Pemkot Surabaya berprinsip bahwa jurnalis yang ada di Surabaya, merupakan warga Kota Surabaya sehingga juga punya hak yang sama dengan warga yang lain.

” Iuran BPJS yang ditanggung oleh Pemkot adalah khusus bagi para jurnalis yang sudah terdaftar di Humas Pemkot Surabaya “, kata Jefry.

Reporter : Adp

Editor / publisher : zai

Facebook Comments