Pagelaran Kesenian Ludruk Jatim Di Gedung Durasim Surabaya

3

Surabaya,bratapos.com-Pagelaran Ludruk dengan Lakon “Ande-Ande Lumut” yang di mainkan oleh bersama Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Airlangga (Unair), merupakan perayaan Dies Natalis ke-42 FISIP Unair. Sabtu malam (07/12/2019).

Dalam perayaan tersebut di hadiri oleh sejumlah tokoh alumni FISIP Unair dan juga menjadi peran Ludruk dengan bintang tamu tokoh Ludruk Legendaris Cak Kartolo Cs.

IMG-20191208-WA0001

Dengan diawali menyanyikan lagu lndonesia Raya pagelaran Ludruk dimulai dan langsung dengan tari pembuka yaitu tari Remo.

Dalam sambutannya ketua Panitia sebelum tari Remo mengatakan “Kami menilai, keberadaan kesenian ludruk pada saat ini sudah semakin menyusut, untuk itu kami ingin menjadikan program kerja kami sebagai organisasi alumni Unair untuk turut serta menghidupkan atau menguri – nguri kembali budaya Jawa Timur yaitu “LUDRUK“, katanya.

IMG-20191208-WA0000

Selanjutnya kami mewakili dari seluruh panitia kami mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada seluruh hadir disini dan kami ucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor yang banyak membantu atas terlaksananya pageran ludruk untuk Dies Natalis ke-42 FISIP Unair Surabaya,” sambungnya.

Besar harapan kami di tahun yang akan dayang dapat menyelenggarakan pagelaran Ludruk khas Jawa Timur lebih meria dan lebih sukses, aamin…,” harapnya.

Reporter : Bandi

Editing/publish : Wit

Facebook Comments