Suasana Haru Mewarnai Pisah Sambut Kapolresta Deli Serdang

184

Lubuk Pakam , Bratapos.com – Upacara perpisahan dan penyambutan Jabatan Kapolresta Deli Serdang, AKBP Yemi Mandagi Sik menggantikan AKBP Eddy Suryantha Tarigan Sik dilaksanakan oleh jajaran personil Polresta Deli Serdang. Acara yang terlaksana sukses dan mengharukan ini berlangsung dihalaman Mapolresta Deli Serdang diwarnai acara firewall. Isak tangis mewarnai puluhan perwira saat perpisahan Kapolresta lama yakni AKBP Eddy Suryantha Tarigan Sik dilingkungan Polresta Deli Serdang. namun tersenyum lebar menyambut hadirnya Kapolresta baru yakni AKBP Yemi Mandagi Sik . Kegiatan yang dikemas dalam Pisah Sambut Kapolresta Deli Serdang itu dikemas dengan sempurna melalui tradisi dilingkungan kepolisian untuk menyambut dan perpisahan pimpinan lama dan baru yakni Proses Pedang Pora.

IMG-20191207-WA0250

Selama Dua tahun satu bulan AKBP Eddy Suryantha Tarigan Sik menjabat sebagai Kapolres Deli Serdang yang berhasil resmi menjadi Polresta Deli Serdang memiliki catatan kinerja yang cukup baik diantaranya dapat mengungkap sejumlah kasus Pembunuhan diantaranya pembunuhan satu keluarga di Gang Rasmi Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa , Pembunuhan pelajar Salsabila di Gang Sumber Desa bangun sari baru Tanjung Morawa , Pembunuhan biduan organ tunggal di Kecamatan Patumbukan Galang , Pembunuhan jemaat Gereja di Desa Limau Manis Tanjung Morawa dan berbagai kasus lain. Selain itu ,AKBP Eddy Suryantha Tarigan Sik juga mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab mengamankan pilkada Kabupaten Deli Serdang dan puncaknya pengamanan pemilu legislatif dan pemilihan Presiden RI dengan aman dan Lancar. AKBP Eddy Suryantha Tarigan Sik kini mendapat promosi jabatan baru Kabag BinOps Roops Polda Sumut .

IMG-20191207-WA0248

Dalam kesempatan itu AKBP Eddy Suryantha Tarigan Sik memberikan apresiasi pada seluruh jajaran yang menjalankan tugas dengan baik serta masyarakat di wilayah hukum Polresta Deli Serdang yang telah mendukung tugasnya selama menjabat sebagai Kapolresta Deli Serdang. “Saya ucapkan terima kasih kepada personil dan masyarakat yang bekerjasama dengan baik serta mendukung kerja kami, tanpa ada dukungan dari semua pihak tentunya saya tidak dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik ,’ Pungkas AKBP Eddy Suryantha

IMG-20191207-WA0252

Sementara itu Kapolresta Deli Serdang yang baru yaitu AKBP Yemi Mandagi Sik menyebutkan merasakan peguyuban yang baik di Mapolresta Deli Serdang ,hal ini mulai dirasakan semenjak menginjakkan kaki di Mapolresta Deli Serdang . AKBP Yemi Mandagi berharap rasa kebersamaan yang ada ini agar senantiasa dipelihara, sehingga dapat membantu kinerja Kapolresta dalam mewujudkan Keamanan dan situasi yang kondusif di seluruh wilayah hukum Polresta Deli Serdang.

IMG-20191207-WA0251

” Saya harap kesuksesan yang diberikan kepada pejabat yang lama juga dapat diberikan kepada saya ,apa yang sudah dikerjakan dengan baik oleh pejabat lama dapat saya lanjutkan bahkan kalau bisa lebih baik dan saya minta dukungan dan doa semua pihak “. ujar AKBP Yemi Mandagi Sik yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolres Asahan dan Kapolres Pelabuhan Belawan .

Reporter : Team Bratapos Sumbagut

Editor : Hardianto

Publisher: zai

Facebook Comments