25.000 Butir Pil Ekstasi Dan 5 Kg Sabu Dimusnahkan Polres Binjai

75

BINJAI, BrataPos.com – Setelah Mendapatkan hasil penetapan dari pengadilan Negeri, Polres Binjai beserta berbagai unsur pejabat lakukan pemusnahan terhadap barang bukti narkoba jenis sabu dan pil ekstasi. Kamis (5/12/2019) Halaman Mapolres Binjai, Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Kartini Kecamatan Binjai Kota.

Diketahui sabu seberat 5 kilogram serta pil ekstasi berjumlah 25.000 butir merupakan barang bukti yang berhasil di amankan oleh Satres Narkoba Polres Binjai saat melakukan operasi penangkapan .

Pemusnahan barang haram senilai Rp 10 miliar tersebut di lakukan denga cara di larutkan kedalam zat kimia dan di saksikan oleh wakil Ketua DPR Kota Binjai Ahmad Azrai, Wasidik Poldasu Akbp Rinaldo Sh, Ka Lapfor poldasu diwakili, Ketua PN Agama Binjai M.Bainon,Sag.Ma, Para Kabag dan Kapolsek Polres Binjai.

Sepanjang Tahun 2019, Satres Narkoba Polres Binjai sedikitnya telah berhasil mengungkap 95 kasus peredaran narkoba dengan total tersangka 101 orang serta barang bukti Ganja seberat 669,35 gr, Sabu seberat 5.114,58 gr, Ekstasi sebanyak 24.796 butir.

Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, Mengucapkan terimakasih kepada para undangan yang hadir dalam kegiatan pemusnahan barang bukti tindak pidana narkotika, dimana bahwasanya pemusnahan barang bukti tersebut sudah memenuhi syarat mengenai tata cara pemusnahan barang bukti.

IMG-20191205-WA0100

Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat dan tokoh agama untuk dapat selalu bersinergi dengan kepolisian guna memberantas peredaran narkoba, Perangi Narkoba.

Sementara itu Ahmad Azrai selaku Wakil Ketua DPRD kota Binjai mengatakan bahwa dirinya siap untuk bekerja sama dalam hal pemberantasan narkoba di Kota Binjai.

”Saya akan terus optimalkan sinergitas DPRD Binjai bersama Polres Binjai guna menetralisir dan mempersempit ruang gerak peredaran narkoba di Kota Rambutan ini,” ungkap Azrai.

Reporter/Penulis : dyk.p

Editor/Publisher : jml

Facebook Comments