UPH Medan Luncurkan Pusat Belajar Jarak Jauh Ilmu Komunikasi

by
PERESMIAN PBJJ UPH KAMPUS MEDAN(1)

MEDAN, Bratapos.com – Universitas Pelita Harapan (UPH) resmi meluncurkan Pusat Belajar Jarak Jauh (PBJJ) Program Studi Ilmu Komunikasi (terakreditasi) di Kampus Medan, Sumatera Utara. Penyelenggaraan PBJJ ini bertujuan untuk memperluas akses masyarakat di Sumatera Utara dan sekitarnya yang ingin menempuh pendidikan Strata 1 (S1), namun tidak bisa mengikuti pendidikan tatap muka karena dibatasi oleh jarak, waktu dan fasilitas pendidikan di tempat asal mereka.

Melalui program PBJJ ini, UPH kampus Medan menawarkan solusi untuk mengatasi keterbatasan akses dan fleksibilitas bagi mahasiswa untuk mengatur waktu belajar mereka dengan basis Learning Management System (LMS) sebagai pengganti kelas tatap muka.

Peluncuran PBJJ dilangsungkan bersamaan dengan acara, Meet and Greet bertema  “It’s Your Time: Begin, Be Bold, Be Wise”  yang dihadiri 1000 siswa SMA se-kota Medan, di Kampus Medan Lippo Plaza, pada 23 November 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Stella Stefani, S.Sos., M.I.Kom., – Kepala Prodi PBJJ Ilmu Komunikasi UPH, menjelaskan kualitas pendidikan program PBJJ serta sarana pendukung proses belajar yang sudah terstandar dengan teknologi yang andal.

Penjelasan Program PBJJ oleh Stella Stefany, S.Sos., MIKom - Ketua Prodi PBJJ UPH Kampus Medan
Penjelasan Program PBJJ oleh Stella Stefany, S.Sos., MIKom – Ketua Prodi PBJJ UPH Kampus Medan

“UPH berkomitmen dalam menjaga kualitas pembelajaran melalui standarisasi materi ajar yang terpusat dan dikelola oleh kampus utama (UPH Lippo Village). Materi ajar yang digunakan, dikembangkan oleh tenaga pendidik yang kompeten, kredibel dengan basis infrastruktur dan teknologi yang tinggi,” jelas Stefani.

Ia menambahkan bahwa program ini memberikan perkuliahan secara online untuk menghasilkan lulusan S1 di bidang studi ilmu komunikasi yang kompeten dan profesional, agar mampu bersaing di era industri, sekaligus mengantisipasi kemajuan teknologi 5G sehingga dianggap perlu untuk mengadakan reformasi teknologi di bidang pendidikan tinggi.

Selama periode launching, bagi calon mahasiswa yang mendaftar tanggal 22-23 November 2019, UPH menawarkan potongan biaya studi dan bebas biaya pedaftaran. Informasi ini disambut hangat para siswa SMA yang hadir, diikuti sesi tanya jawab dari para peserta seputar  informasi kegiatan perkuliahan untuk program PBJJ dan prodi lainnya di UPH kampus Medan, serta kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang dapat membangun softskills mahasiswa, hingga informasi program beasiswa.

Reporter       : Rudi

Editor            : Nr

Publisher      : Redaksi

Facebook Comments