Lokakarya Mini Triwulan Lintas Sektor UPT Puskesmas Sumbermanjing Kulon-Pagak

by
IMG-20191204-WA0096

MALANG, BrataPos.com – Kecamatan Pagak Kabupaten Malang, Kapolsek Pagak AKP Sahraku SH, beserta Kanit Ik Polsek Pagak Aiptu Yulianto menghadiri Lokakarya Mini Tribulan Lintas Sektoral UPT Puskesmas Sumbermanjing Kulon Kecamatan Pagak Kabupaten Malang, yang bertempat di Aula UPT Puskesmas Pagak Rabu 04/12/ 2019. pukul 08.00 s/d pukul 11.30 wib.

Hadir dalam Kegiatan tersebut antara lain, Forpimka Pagak, Kapolsek Pagak AKP SAHRAKU SH, Sekcam Pagak Wonarno Msi, Danramil Pagak, Ka UPT Pukesmas sumbermanjingkulon dr.Yusliha Diniah, Kepala desa Wilayah UPT Pukesmas sumbermanjingkulon dan perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ibu Ibu Tim Penggerak PKK Kecamatan Pagak.

Kegiatan diawali dengan Pembukaan
Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Sambutan Ka UPT Puskesmas Sumbermanjingkulon. dr.Yusliha Diniah, Bahwa Masalah Kesehatan merupakan Isu Nasional dan merupakan program Pemerintah Kabupaten Malang dengan harapan pada tahun 2020 akan dicanangkan Pelayanan Pertolongan Cepat ( RESPON CEPAT) agar kecamatan Pagak tidak tertinggal. untuk itu UPT Puskesmas Sumbermanjingkulon tetap akan menangani secara serius tentang jambanisasi sehingga menjadi penyemangat para UPT untuk menangani stanting ungkap Dr.Yusliha Diniah.

Selanjutnya diteruskan Sambutan oleh Kapolsek Pagak AKP SAHRAKU SH. Yang intinya sesuai dengan Tugas Pokok Polri yang ada kaitanya korban tindak pidana yang ada hubungan Dengan VER baik Luka ringan maupun Meninggal biaya dibebankan kepada siapa.

IMG-20191204-WA0095

Bila dibebankan kepada korban agar dapat menentukan besaran jumlah nominal Dan berharap kepada pihak puskesmas bila ada pasien yang mengalami luka tidak wajar atau mencurigakan agar koordinasi dengan Pihak Kepolisian. karena bisa saja si Pasien Selaku pelaku tindak kejahatan Papar Kapolsek Pagak.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian Lokakarya Mini oleh masing masing Fungsi Para Medis UPT Puskesmas Sumbermanjing Kulon.

Sebagai Penutup kegiatan Dengan Pembacaan Doa Bersama selama kegiatan berlangsung aman dan terkendali.

Reporter/Penulis : cong arif

Editor/Publisher : jml

Facebook Comments