LDK OSIS SMP Al Kautsar Di Curug Jeglong

by
Keterangan foto
Pengurus OSIS SMP Al Kautsar Semarang seusai melaksanakan LDK, berbasah ria bersama-sama di Curug Jeglong
Keterangan foto Pengurus OSIS SMP Al Kautsar Semarang seusai melaksanakan LDK, berbasah ria bersama-sama di Curug Jeglong

KENDAL, Bratapos.com – Curug Jeglong, sebuah destinasi wisata air terjun yang ada di Desa Bendosari Kecamatan Plantungan Kabupaten Kendal Jawa Tengah, berjarak 42 km dari pusat kota Kendal dan 70 km dari Semarang. Terletak di 700 m Dpl, tentu saja udaranya sangat sejuk dan nyaman. Selain itu, pemandangan alamnya pun begitu indah dipandang mata, laksana serpihan surga.

Pesonanya juga tidak kalah dengan destinasi wisata lainnya seperti Bali, malang, Bandung dan lainnya. Lokasinya yang jauh dari kebisingan kota, udaranya yang sejuk, membuat obyek wisata satu ini cocok untuk dijadikan tempat untuk menghalau penat yang mendera karena aktifitas dan rutinitas.

IMG-20191203-WA0505

Namun, selain sebagai tempat rekreasi, Curug Jeglong cocok juga untuk area out bond. Terbukti, SMP Al Kautsar Semarang, Selasa (3/12/2019), memilih Curug Jeglong sebagai tempat untuk menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi 20 anak pengurus OSIS yang baru terpilih.

Menurut Rubai, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, dipilihnya Curug Jeglong dengan alasan ingin mencari suasana pedesaan dan pertimbangan ekonomis.

” Tempatnya asyik, sejuk dan nyaman. Anak-anak juga bisa berinteraksi dan belajar banyak tentang kehidupan masyarakat di pedesaan. Pengurus obyek wisata Curug Jeglong juga sangat bersahaja sehingga kami tidak merasa asing dan Insya Allah kami akan berkunjung lagi “, kata Rubai.

Rubai menambahkan, ada sedikit kekurangan yang harus segera dibenahi yaitu fasilitas kamar mandi dan mushola.

Dengan mulai banyaknya pengunjung yang datang ke Curug Jeglong, Nurhadi salah seorang pengurus Pokdarwis, mengatakan bahwa pengurus Pokdarwis telah mulai mempersiapkan sarana prasarana yang nantinya bisa digunakan oleh para pengunjung.

” Kita sudah mempersiapkan tempat menginap berupa home stay sebanyak 20 unit rumah, kesemunya milik warga setempat dan lokasinya sangat dekat dengan Curug Jeglong. Untuk konsumsi bagi pengunjung yang menginap juga sudah kita persiapkan”, kata Nurhadi.

Reporter : Adp

Editor / publisher: dr

Facebook Comments