DISDIK NAGAN RAYA BUKA BIMBINGAN TEKNIK KELOMPOK KERJA GURU

by
IMG-20191203-WA0488

Suka Makmue – BrataPos.com –  Bimbingan Teknis (Bimtek) Kelompok Kerja Guru (KKG) SD dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMP se Kabupaten Nagan Raya diikuti lebih kurang 150 orang Guru.

Pelatihan ini bertujuan untuk peningkatan mutu tenaga pendidik secara berkelompok. Biasanya pelatihan diadakan khusus untuk satu Mapel namun ini untuk semua Mapel per KKG dan MPMG. Peserfa sangat atusias mengikuti kegiatan ini yg akan berlangsung selama 3 hari mulai 3-5 desember 2019 di aula utama dan aula mini SKB Disdik Nagan Raya
Narasumber didatangkan dari Unsyiah dan UIN Arraniry Banda Aceh.

Kadisdik Dr. Harbiyah yang didampingi ketua panitia Suyanto, SPd memgatakan kepada Wartawan bratapos selasa (3/11/2019) bahwa ini adalah pelatihan terbesar dan terbanyak pesertanya setelah pelatihan manajemen kepala sekolah SD dan SMP beberapa waktu yang lalu.

Untuk mendapat pendidikan yang baik harus melalui guru yang dilatih terus menerus dengan baik pula.

Harbiah mengharapkan setelah pelatihan ini maka KKG dan MGPG di Nagan Raya semakin menggeliat lagi dalam berkarya demi kemajuan pendidikan Nagan Raya khususnya dan Aceh umumnya. Kesamaan prepsepsi dalam mengembangkan materi pelajaran dan pembuatan soal soal ujian akan menjadi penting sehingga dapat menjadi tolok ukur keberhasilan dalam melaksanakan kurikulum 13.

” Alhamdulillah” semua sekolah di Nagan Raya sudah memiliki SK K 13 Kemendikbud. Tinggal bagaimana melaksanakannya dan mengembangkannya harbiyah juga menambahkan dada pelatihan tersebu berasal dari DOKA tutupnya.

Reporter : SAB

Editor / publisher : dr

Facebook Comments