Aksi Eks-Transmigrasi, BUPATI PEMBOHONG !!!

by
IMG-20191202-WA0051

ACEH SINGKIL, Bratapos.com – Ratusan masyarakat yang tergabung ke dalam masyarakat Eks-Transmigrasi melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Aceh singkil, adapun aksi unjuk rasa yang dilakukan untuk menagih janji Bupati Aceh singkil atas tanah seluas 280 hektare, Senin (02/12)

Kami sangat kecewa, ungkap burhanudin yang merupakan salah satu koordinator pada aksi tersebut, sikap pemda sangat tidak pro terhadap rahyat, masyarakat menuntut haknya tetapi hanya janji yang di berikan, tuturnya.
“Bupati Pembohong” ungkap massa aksi, kami sudah sering melakukan audiensi dengan Pemda mengenai permasalahan ini, tetapi sampai hari ini belum mendapat titik temu yang mencapai kesepakatan, lanjut burhan pada orasinya.

Burhanudin menambahkan, jika memang bupati serius maka hari ini juga permasalahan ini bisa selesai, buat apa harus di tunda – tunda, kami minta permasalahan ini hari ini juga selesai, jika tidak kami akan menginap dengan mendirikan tenda disini, ancamnya.

Aksi unjuk rasa itu kemudian di terima oleh asisten pemerintahan junaidi, iya mengatakan bahwa pemerintah tidak tinggal diam dengan permasalahan ini, tahapan – tahapan permasalahan tanah eks-transmigrasi ini masih dalam proses, sebut junaidi.

Persoalan atas hak tanah eks-transmigrasi ini bukan sepenuhnya kewenangan bupati, tetapi harus ada persetujuan dari DPRK, sambungnya.
Lanjut, kemarin kita sudah menyurati DPRK tapi pada tanggal yang di agendakan bertepatan banyak jadwal persidangan, sehingga kita undur, ucapnya.

Menanggapi itu, para pengunjuk rasa mencurigai bahwa yang di sampaikan Asisten pemerintahan itu bohong, saya sudah menanyakan langsung kepada pihak DPRK-red pernyataan mereka bahwa pihak pemerintah yang mengundur sendiri surat yang di sampaikannya, ungkap burhan.

Berdasarkan pantauan bratapos.com biro aceh singkil, aksi berakhir dengan perwakilan massa dan pemerintah daerah melakukan dialog di ruang tunggu kantor Bupati Aceh singkil.

Reporter : (SM)

Editing/publish : Wit

Facebook Comments