by

Hutan Dan Kearifan Tangan Manusia, Bupati Lutra, Hj. Indah Putri: Ayo…kita jaga Hutan!

MAKASSAR, Bratapos.com- Keberadaan manusia yang memelihara hutan, maka iklim kita semoga lebih baik. Namun sebaliknya, kalau hutan dan atau lingkungan rusak adalah akibat dari tangan-tangan manusia.

“Saya yakin dengan perbaikan lingkungan di tentukan oleh tangan manusia juga,” tutur Hj. Indah Putri, S.I.P., M.Si., Bupati Luwu Utara yang konsisten dalam memperjuangkan penyelamatan hutan di Sulawesi Selatan, khususnya Luwu Utara.

Dalam kegiatan festforest pada gedung Lappo Ase, Bulog di Kota Makassar, Kamis, (28/11), Hj. Indah Putri melanjutkan, bahwa kita berharap agar semua bisa mengambil bagian, apalagi dengan mengambil kebijakan landreform, perhutanan sosial, itu semua menjadi tugas bersama.

“Ayo…kita menjaga hutan dan masyarakat yang bermukim di dalam hutan, maka pendekatannya dengan kearifan lokal itu harus di kedepankan,” ujarnya.

Harapan dengan keberadaan hutan, bahwa menjaga hutan ini harus kita bersama-sama dan berkolaborasi serta tidak cukup hanya pemerintah, tapi semua harus mengambil bagian, media, pelaku usaha, anak muda milenial, mahasiswa dan kampus yang semuanya kami harapkan bisa mengambil bagian di dalam pengelolaan hutan.

“Kita lihat bagaimana terjadinya kerusakan hutan setiap detik sementara rehabilitasinya lama sekali prosesnya, maka kita berharap kalau masyarakat dan semua pemangku bergerak, pasti penyelesaian bisa lebih cepat,” tutup Hj. Indah Putri.

Reporter : hakim

Editor / publisher: zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA