Beginilah Upaya Polresta Sidoarjo Lindungi Anak Dari Aksi Penculikan

by
WhatsApp Image 2019-11-26 at 14.44.43

SIDOARJO, Bratapos.com – Upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya terhadap anak-anak di lingkungan sekolah terus dilakukan Polresta Sidoarjo.

Selasa (26/11/2019) pagi, dipimpin Kasat Binmas Polresta Sidoarjo Kompol Sarwo Waskito beserta anggota melakukan sosialisasi dan himbauan kamtibmas terkait menghindari aksi penculikan anak, di SDN Tambak Rejo, Waru, Sidoarjo.

Selain menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas, seperti antisipasi keberadaan pelaku baik di sekitar sekolah, perumahan, perkampungan, maupun tempat keramaian. Kasat Binmas Polresta Sidoarjo juga membagikan spanduk dan pamflet himbauan kamtibmas tentang kewaspadaan dan hati-hati terhadap aksi penculikan anak.

“Upaya ini kami lakukan di sekolah se-Kabupaten Sidoarjo, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya terhadap anak-anak. Kami sampaikan himbauan kepada para orang tua, guru, dan juga adik-adik pelajar untuk senantiasa hati-hati serta jangan mudah percaya kepada bujuk rayu orang yang belum dikenal,” jelas Kasat Binmas Polresta Sidoarjo Kompol Sarwo Waskito di lokasi.

Dalam antisipasi penculikan anak, Polresta Sidoarjo juga bekerjasama dengan berbagai pihak, baik dari Forkopimcam, Dinas Pendidikan, Pemda hingga pihak sekolah dan wali murid. Selain itu, personel polisi di wilayah Kabupaten Sidoarjo juga disebar untuk terus siaga utk melaksanakan patroli dan penjagaan baik pada saat jam berangkat sekolah maupun pulang sekolah.

Reporter : Alik

Editor : Dr

Publisher : Redaksi

Facebook Comments