Moneva Penerima ICINC BEKRAF Resmi Sandang Gelar Sarjana di Wisuda UPH 2019

by
Moneva menjadi salah satu lulusan Conservatory of Music (CoM) UPH yang diwisuda pada 22 November 2019 di UPH Kampus Lippo Village
Moneva menjadi salah satu lulusan Conservatory of Music (CoM) UPH yang diwisuda pada 22 November 2019 di UPH Kampus Lippo Village

TANGERANG, Bratapos.com – Monica Eva Sancti atau yang kerap di sapa Moneva menjadi salah satu lulusan Conservatory of Music (CoM) UPH yang diwisuda pada 22 November 2019 di UPH Kampus Lippo Village bersama dengan 1755 lulusan UPH lainnya.

Moneva menjadi salah satu bukti lulusan UPH yang berkarier di bidang Industri kreatif, secara khusus bidang musik. Baru-baru ini, Moneva terpilih menjadi satu dari 4 pemenang program BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif) yang diterbangkan ke Amerika.

Kecintaannya akan dunia musik membuat Moneva – CoM UPH, 2015 membuat dirinya terus mengasah diri, dan dengan berkuliah di CoM UPH membantunya dalam melihat seperti apa dunia musik sesungguhnya, sekaligus menunjang pengembangan skill dan karier-nya.

“Menjadi musisi tidak hanya belajar praktik, tapi harus mau dan paham filosofi, ilmu, dan lainnya. Dengan berkuliah di CoM UPH saya terdorong untuk belajar ini semua. Saya juga semakin termotivasi untuk menjadi lebih baik, terlebih dengan mengenal banyak mahasiswa lainnya yang juga musisi, kemudian dosen yang sangat mendukung hard skills juga soft skills, dan terpenting yaitu networking.

UPH menawarkan networking yang sangat luas melalui kesempatan berkolaborasi dengan sesama mahasiswa, dosen, dan lainnya. Ini semua sangat menunjang karier saya dan saya bersyukur memilih UPH dan bisa lulus sebagai sarjana dari kampus ini,” tutur Moneva yang mengisi waktunya dengan tampil off-air dan radio, juga menulis lagu-lagu barunya.

Selain berhasil lulus dari UPH, tahun 2019 juga semakin spesial bagi Moneva karena pengalaman yang ia peroleh di ajang ICINC yang membawanya ke Los Angeles, Amerika. ICINC merupakan ajang pencarian bakat garapan BEKRAF bersama label rekaman asal Amerika, 88rising.

“Di tahun ini saya juga mendapat pengalaman bersaing dengan ratusan kandidat di ajang Bekraf bahkan bisa pergi ke Amerika, ini sangat berkesan dan membanggakan. Melalui program ini, saya bersama 4 orang pemenang lainnya berhasil mengikuti tahap pengembangan talenta di Los Angerles.

Moneva Lulusan Conservatory of Music (CoM) UPH bersama keluarganya

Di sini saya berkesempatan untuk bertemu produser, pembuatan video klip, hingga tampil di festival musik bergengsi ‘Head in The Clouds Music and Arts Festival’, Los Angeles, pada 17 Agustus 2019 lalu. Kita juga dilatih untuk branding diri kita, pembuatan dan penulisan lagu, dance, dan lainnya,” cerita Moneva.

Tidak hanya belajar, bahkan pengalaman satu bulan di Amerika ini membuahkan karya terbaru Moneva. ‘UP’ – single atau lagu terbaru dari Moneva yang rekaman hingga pembuatan video klip ia lakukan di Negara Paman Sam. Kini single terbarunya dapat dinikmati publik di aplikasi pemutar musik seperti Spotify, Joox, dan Youtube untuk melihat official music video.

Kedepannya, menjadi  singer-songwriter  tidak hanya dilihat Moneva sebatas karier, namun baginya musik adalah sarana bercerita dan menyampaikan pesan baik sepuatar hal buruk, baik, perjuangannya, dan nilai kehidupan. Secara khusus satu pesan utama yang ingin ia sampaikan melalui karyanya yaitu setiap orang memiliki kesempatan yang sama.

“Semua orang punya kesempatan yang sama dalam mencapai kariernya. Saya tidak lahir dari keluarga artis, melalui perjuangan saya dari 0 saya ingin menunjukkan bahwa kita punya kesempatan yang sama asal konsisten dan melakukan full 100%. Saya mau jadi bukti bahwa semua orang bisa meraih mimpi.

Impian saya adalah ingin membawa nama Indonesia hingga ke skala internasional. Orang Indonesia banyak yang memiliki talenta bagus, sebagai negara besar kita harus buktikan bahwa kita bisa bersaing,” jelas Moneva dengan antusias.

Dengan bekal studi juga pengalamannya, Moneva berkomitmen untuk terus mewarnai dunia musik Indonesia dengan lagu-lagunya yang ber-genre Pop RnB.Terus menggali ciri khas, konsisten, mau berkembang, dan percaya diri menjadi tantangan sekaligus kunci yang menurutnya akan membawa keberhasilan dalam bermusik. Dan terpenting memiliki attitude yang baik. Baginya tidak ada karier sukses, tanpa attitude yang benar.

Reporter        : Soleh

Editor             : Nr

Publisher      : Redaksi

Facebook Comments