Pengangkatan Prangkat Nagari Sudah Sesuai Prosedur

by
IMG-20191122-WA0104

Kab.Agam,bratapos.com-Seleksi pemilihan perangkat Wali Nagari Sitanang Kecamatan Ampek Nagari Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat ( SUMBAR )yang di adakan tanggal 23 September 2019 yang lalu. Kondisi Sekarang menjadi pro kontra bagi peserta

Dari hasil seleksi di ungguli oleh Rosima syahnur dengan nilai total 60.9 dari 6 orang ikut seleksi.Kondisi tersebut telah di umumkan di kantor Wali saat selesai seleksi.

Namun sampai saat ini Rosi tidak menerima SK oleh Wali Nagari Sitanang ( Afrizal.)

Tim seleksi yang di ketuai oleh Y DT MAJO LELO dengan tiga orang panitia seleksi perangkat Nagari antara lain Us.Dt Bungsu, Hendra aspratama, dan Eki marlinda.Telah menanda tangani hasi dari putusan seleksi.

Wali Nagari ( Afrizal ) memilih calon yang lain yang berada pada Nomor dua saat seleksi yakni Azimatul Rahmi dengan total bobot 50,365.

Informasi yang beredar Kenapa kalau memang hak progratif Wali Nagari tidak usah di lakukan seleksi, langsung di tunjuk saja.

Saat ini yang terjadi Wali Nagari Afrizal bak memakan buah simala kama.di satu sisi dianya telah mengakui hasil seleksi bahwa nilai tertinggi adalah Rosi bukan Azimatul azmi.

Sepertinya wali nagari menerima interfensi dari beberapa pihak sehingga mencari-cari kesalahan Rosi.

Sebagai pemerintaan Nagari di Sitanag, berharap pada wali bijaklah dalam bertindak dan tidak terpengaruh dengan interfensi dari siapapun.

Demi untuk menjadikan Nagari Sitanang yang lebih maju dan bermartabat.

Hal yang sama juga di sampaikan Dt Rajo Agam sebagai mamak kandung dari Rosi juga berharap pada Walinagari Afrizal. Berlaku adillah terhadap sesuatu, karena kebaikan Nagari Sitanang kedepannya tak lepas dari kebersamaan. Bukan melalui tangan-tangan para oknum yang tidak bertanggung jawab.

Lanjutnya jika permasalahan ini tidak di selesaikan dan ikuti dengan kepala dingin saya kwatir kedepannya sudah tidak ada lagi rasa kepercayaan terhadap Wali Nagari. Dan juga akan kecemburuan yang berdampak pawer Nali Nagari.ucapnya Dt Rajo agam kepada Awak media bratapos. com ini

Sementara itu Y, DT, MAJO LELO ‘dikonfirmasi terkait masalah seleksi prangkat Nagari Sitanang’ mengatakan ‘kami sebagai panitia hanya punya kewewenangan untuk seleksi para calon ‘ kami ambil dari dua nilai yang tertinggi lalu kami serahkan ke Nagari ‘ siapa yang dipilih Wali Nagari itu hak Progratif Wali Nagari, Yang bersangkutan.

Ditambahkanya lagi’ di duga ada tudinggan miring pada diri kami’ sebagai panitia seleksi, bahwa kami meninterpensi Wali Nagari, untuk memenagkan pasanggan yang lain’ dengan itu kami sampaikan, siapapun yang di angkat oleh Wali Nagari Sitanang’ itu sudah sesuai dengan peraturan Perda Kabupaten Agam yang berlaku sekarang mengakat dan memberhentikan, itu Progratif Wali Nagari “Ucapnya

Sementara itu Camad Ampek Nagari Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat Sahat di konfirmasi terkait ‘ penetapan Perangkat Nagari Sitanang’ Oleh Wali Nagari sitanang Afrizal’ mengatakan ‘Kan Sudah sesuai dengan aturan pak, tidak ada masalah lagi , itu hak pak wali mana yang cocok yang sesuai dengan beliau, dari hasil seleksi tim. Tidak harus yang terbaik 1, yang terbaik 2 dan 3 yang diambil. Sesuai dengan Perda Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat, Nomor 13 Tahun 2016 ya itu, tentang pemberhentian dan pengangkatan Prangkat Nagari itu hak Progrartif Wali Nagari’ Ucapan Camad melaluai WhsApp nya’

Reporter: Syahriful/ zaherman

Editing/publish : Wit

Facebook Comments