Team Gabungan Pemkot Menertipkan PKL

by
IMG-20191120-WA0009

Padang Sidempuan – Bratapos.com, Pedagang Kaki Lima (PKL) terlihat pasrah dan memindahkan sendiri barang dagangannya saat Tim Gabungan dari Pemko Padang Sidempuan melakukan penertiban, Selasa (18/11/2019).

Tampak seratusan petugas dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, Perizinan, Pemadam Kebakaran, Perindustrian dan Perdagangan juga dari Polresta Padang Sidempuan terlihat berbaur dengan pedagang sambil sesekali terlihat membantu para pedagang memindahkan barang dagangan serta membongkar lapak dagangannya.

Menurut Kasatpol PP Padang Sidempuan (Arby_red), bahwa penertiban PKL yang berada di sepanjang jalan Patrice Lumumba dan MH Thamrin Padang Sidempuan ini sudah ada pemberitahuan sebelumnya. Para pedagang ini nantinya akan dipindahkam ke 3 (tiga) lokasi, yaitu ke Pasar Pajak Batu, Pasar Saroha Padangmatinggi dan Pasar Inpres Sadabuan. Katanya.

Sepaham dengan Kasatpol PP, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Padang Sidempuan Ridoan Pasaribu, saat memantau penertiban PKL tersebut juga mengatakan hal yang sama, dan Petugas dari Perindag masih melakukan pendataan para pedagang ini, lalu penempatannya akan disesuaikan dengan domisili tempat tinggal para pedagang, hal itu agar pasar-pasar yang ada berfungsi sebagaimana mestinya.

Bahwa, tambah Ridoan, selama ini pemerintah Kota Padang Sidempuan tidak pernah melakukan pengutipan apa pun, dan atau tidak ada pemasukan Daerah dari para pedagang PKL, meski menurut para pedagang selama ini mereka ada membayar kutipan kepada oknum (X) setiap harinya, dan mereka (PKL)mengakaku harus membayar antara Rp 2000 -Rp 5000 per hari.

“pihak Pemko Padang Sidempuan masih memberikan kelonggaran, selama pendataan dan penempatan para pedagang ini masih boleh berjualan namun tidak diizinkan memakai tenda atau meja yang dapat mengganggu kelancaran pengguna jalan”. Terang Ridoan mengakhiri.

Reporter : Iwan Sd.
Editing : HS.
Publis : Wit.

Facebook Comments