Pemulangan Dan Pemberian Bantuan PSK JBL Oleh Pemprov Atas Penutupan Lokalisasi

by
IMG-20191120-WA0002

Semarang-Bratapos.com – Pemerintah wilayah kota Semarang dan Kabupaten Kendal, provinsi Jawa Tengah melaksanakan Launching Pembaerian Bantuan dan Pemulangan Penghuni Eks Lokalisasi Kabupaten Kendal dan kota Semarang Provinsi Jawa Tengah Selasa, ( 19/11/19 ).

Pemberian bantuan dan pemulangan penghuni Lokalisasi di 2 (dua) Wilayah Kota Semarang dan Kabupaten Kendal propinsi Jawa Tengah ini, Bertempat di gedung aula terminal mangkang, Ada ratusan WTS dan Ibu Asuh hadir dalam acara penutupan ini baik itu dr wilayah kendal maupun yg masuk diwilayah semarang,

Hadir dalam acara tersebut perwakilan Kemensos RI oleh sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Rehabilitasi Drs Waskito Budi Kusumo, Wakil Wali Kota Semarang Ir.Hervearita Gunarti Rahayu, Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Jateng Yusadar Armunanto SH.MH, Danden Pom IV/5 Semarang Mayor CPM Okto Femula,

Bupati Kendal dr Mirna Anisa Msi, Wakil Bupati Kendal Drs.H Masrur Maskur, Dandim 0733/BS diWakili Pasi Ops Kapten Inf Suryanta, Kapolres Kendal AKBP Hamka Mapaita, Dandim 0715/ Kendal di Wakili Pasintel Kapten Inf Moh Sarjono, Kepala OPD terkait dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal, serta Kepala Kesbangpol Kendal, Marwoto. SH, Forkompimcam tugu dan Kaliwungu, Ketua Pengurus Lokasi GBL (Gambilangu) Semarang dan Penerima manfaat Exs WTS.

Waskito Budi Kusumo Direktur Rehabilitasi Sosial dan Korban Perdagangan Orang Kemensos RI menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Kota yang berkomitmen untuk menutup lokalisasi di daerahnya. Karena hal itu merupakan program Kementerian yang mencanangkan Indonesia Bebas Lokalisasi.

Kepada seluruh penghuni lokalisasi yang sudah menerima bantuan uang sebesar 6 juta, agar bisa dimanfaatkan dengan baik. “Manfaatkanlah bantuan yang diberikan dengan baik, dan ubahlah manset serta harus menitih hidup yang lebih baik lagi,” pesanya.

Sementara itu, Bupati Kendal, Dr. Mirna Annisa berpesan pada para penghuni lokalisasi dan penerima bantuan manfaat untuk mengunakan uang kompensasi sebaik- baiknya. ” Perbaiki diri, InsaAllah kedepan jalan hidup akan lebih baik”, ujarnya.

Rokaiyah ( 28 ) salah satu PSK penerima bantuan mengatakan akan mengunakan uang bantuan ini “untuk modal usaha berdagang sayur keliling, semoga bisa lancar agar bisa menghidupi anak semata wayang saya ”, ujarnya.

Reporter : Nardi/Arief

Editor / publisher : dr

Facebook Comments