Irwasda Polda Jateng Ajak Masyarakat Jaga Toleransi Antar Umat Di Peringatan Maulid Nabi

by
IMG_20191120_003910

Demak , Bratapos.com – Polda Jawa Tengah dan Polres Demak bersama jajaranya memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di panti asuhan yatim piatu Darul Hadlonah, jalan Yudha Menggala, Kelurahan Bintoro, Kabupaten Demak, Senin (18/11/2019).

Dengan tema “Meneladani Akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, kita wujudkan Polri yang Promoter, berprestasi dan inovatif”, acara ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan di isi oleh Ketua MUI Kabupaten Demak, KH. Muhammad Asyiq.

Acara itu hadiri oleh Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Drs. Budi Yuwono, Kabid Kum Polda Jateng Kombes Pol Slamet Suroso, Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar beserta jajarannya, Ketua PC NU Drs. H. Aminudin, Ketua FKUB Demak Drs. H. Abdullah Syifak. Perwakilan Ulama dan pengasuh Pondok Persantren Kabupaten Demak, perwakilan anak Papua, serta perwakilan BEM mahasiswa Islam Demak.

Dalam sambutanya, Kombes Pol Drs. Budi Yuwono, mengatakan bahwa setiap muslim harus mencontoh sifat Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan bermasyarakat.

“Dengan adanya acara Maulid Nabi, kita sebagai umat semoga bisa mencontoh tauladan Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Dia juga mengungkapkan sebagai bangsa Indonesia kita diciptakan berbagai suku, agama dan bahasa. Kita wajib menjaga toleransi dan mempertahankan NKRI.

“Ulama dan santri mempunyai peranan yang sangat penting untuk kemakmuran bangsa Indonesia. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan kebinekaan lewat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga bangsa Indonesia menjadi negara yang damai,” pungkasnya.

Sementara KH. Muhammad Asyiq dalam ceramahnya memberikan tausiyah mengenai keteladanan Rasul serta akhlak dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW dalam rangka mewujudkan Polri yang promoter, berprestasi juga Inovatif.

“Dengan Maulid Nabi Muhammad SAW ini marilah kita meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, demi terwujudnya Polri yang berperstasi dan Inovatif dalam tugas-tugas Kepolisian khususnya pengamanan Pilkada serentak 2020 yang akan datang,” sebutnya.

Acara ditutup dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan anak-anak dari Papua oleh BEM. Serta pemberian tali asih kepada BEM, PMII, HMI, AKN, UNDIP dan STIQ oleh Kombes Pol. Drs. Budi Yuwono didampingi oleh Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar. “Pungkasnya

Reporter : Heri/Arief

Editor / publisher : dr

Facebook Comments