Cerita Buruk” Pasien di Antar Menggunakan Viar, DPC KPPPI Halsel Harap Perhatian Pemerintah Daerah

by
IMG-20191120-WA0016

Halsel, Bratapos.com – Warga Desa Koititi Kecamatan Gane Barat Kabupaten Halmahera Selatan terpaksa menggunakan kendaraan yang tidak layak untuk mengangkut pasien ke Puskesmas Saketa,

Hal ini di alami Pasien atas nama Alwan M. Sangaji (46) warga Desa Kaititi, Selasa, 19/11/19 sekitar pukul 17.30 wit. dari keterangan keluarga (tering sangaji adik alwan), Alwan mengalami panas tinggi dua hari lalu dan lemas sehingga membutuhkan penangan medis dan untuk membawa ke puskesmas terpaksan menggunakan kendaraan roda tiga merek VIAR milik warga yang sering di gunakan untuk mengangkut hasil tani dan sembako sebagai langkah alternatif.

Terpisah Kepala Puskesmas Saketa, Darmo Umar ketika di konfirmasi terkait fasilitas Mobil Ambulance, dirinya mengaku saat ini Mobil Ambulance milik Puskesmas Saketa mengalami kerusakan dan belum bisa di perbaiki.

“kami punya mobil ambulans ada, itu kesepakatan antara puskesmas dolik dan saketa kami gunakan mobil yang lama hanya saja lagi rusak dan bilum bisa di perbaiki karena alatnya cukup mahal dan tidak ada anggaran operasional untuk di perbaiki” ungkap Darmo

Atas peristiwa ini Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Korps Pejuang Pemuda Pemudi Indonesia (KPPPI) Halmahera Selatan mengharapkan ada perhatian dari Pemerintah Daerah.

“atas peristiwa ini kami harap ada perhatian Pemerintah Daera Halmahera Selatan” ungkap Ketua Bidang Intelijen dan Investigasi DPC KPPPI Halsel Ruslan Abdul.

Reporter : Fahri

Editor / publisher : zai

Facebook Comments