Bupati Yulianto Kunjungi Rura Patontang Tanggapi Keluhan Masyarakat

by
IMG-20191120-WA0010

Pasbar, Bratapos.com – Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H.Yulianto didampingi Kadis Perumahan dan Pemukiman Adhiyatsyah, Kabag Humas Yosmar Difia lakukan kunjungan ke Jorong Rura Patontang Kecamatan Koto Balingka. Senin (18/11/2019).

Kunjungan tersebut sebagai tanggapan langsung Pemerintah Daerah Pasaman Barat atas keluhan masyarakat Rura Patontang. Dalam perjalanan tersebut dapat dilihat bagaimana masyarakat jorong Rura Patontang sangat membutuhkan perhatian Pemerintah Daerah, mulai dari akses infrastruktur jalan dan jembatan ke wilayah tersebut sampai dengan kebutuhan gedung Pendidikan serta layanan kesehatan yang laik.

IMG-20191120-WA0011

Tampak kebahagiaan masyarakat ketika dikunjungi langsung oleh Bupati Pasbar dan rombongan, suasana keakraban tersebut berlangsung dengan tokoh masyarakat dan jorong Rura Patontang. Bupati Pasbar Yulianto merasa terenyuh saat menyaksikan langsung kondisi masyarakat Rura Patontang dan akan segera menindaklanjuti permasalahan di Rura Patontang tersebut.

Dalam arahannya Bupati Pasbar menugaskan kepada OPD terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum untuk melakukan perencanaan ulang terhadap trase jalan supaya dapat memenuhi standar kelayakan teknis dikarenakan kondisi akses jalan sekarang tidak memungkinkan untuk ditangani struktur jalannya.

“Kepada Dinas PU untuk segera dianggarkan tahun 2020 ini perencanaan ulang trase jalan dan dilanjutkan dengan pembangunan kembali jalan ke Rura Patontang ini.” Ujar Yulianto.

“Kepada Dinas Perkim dibantu jorong, harap dilaksanakan pendataan untuk bantuan rehab rumah tidak layak huni, Dinas Pendidikan anggarkan penambahan lokal dan sarana belajar serta Dinas Kesehatan perhatikan kondisi kelayakan sarana kesehatan di Rura Patontang.” Pungkas Yulianto dilanjutkan mengendarai trailnya guna mengecek langsung kondisi dan hal apa saja yang perlu dilakukan untuk mendokang ekonomi masyarakatnya yang tinggal di jorong Rura Patontang.

Reporter : Pasbar
Editor : Heri.S
Publis : Wit.

Facebook Comments