KM Uki Raya 4 Layani Pelayaran Kupang – Rote

by
IMG-20191119-WA0069

KUPANG , Bratapos.com – Terhitung mulai 23 November 2019, Kapal Motor (KM) Uki Raya 4 berkapasitas GT 860 akan melayani pelayaran perdana dengan rute dari Pelabuhan Tenau Kupang ke Pelabuhan Ba’a Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal itu disampaikan Direktur PT. Sinar Samudera Selatan (SSS), Usman Husin kepada wartawan media ini, Selasa (19/9) pagi.

“ Untuk jadwal keberangkatan Kapal Motor Uki Raya 4 dari Pelabuhan Tenau Kupang ke Pelabuhan Ba’a Rote setiap hari Sabtu dan Minggu pada jam 12.00 wita,” kata Usman.

Dan keberangkatan dari Pelabuhan Ba’a Rote ke Pelabuhan Tenau Kupang setiap hari Minggu dan Senin pada pukul 08.00 wita. Bagi masyarakat umum yang akan menggunakan KM Uki Raya 4 dari Pelabuhan Tenau Kupang ke Pelabuhan Ba’a dan sebaliknya dapat membeli tiket pada loket penjualan tiket yang ada pada masing – masing Pelabuhan setiap hari kerja atau pada hari jadwal keberangkatan KM Uki Raya 4.

Sementara harga tiket rute Kupang – Ba’a, kata Usman, untuk orang dewasa Rp125.000/orang, anak (5 – 11) Rp50.000/orang, dan anak (0-4) Rp25.000/orang. Begitu pula tiket rute Ba’a – Rote ke Pelabuhan Tenau Kupang.

Menurut Usman, kapal tersebut memiliki tempat tidur sebanyak 430 buah, dengan kapasitas ruangan yaitu ruangan VIP empat kamar, kamar tidur AC 11 kamar untuk penumpang, dan kamar kipas angin sebanyak 13 kamar.

Dijelaskan Usman, pada musim angin barat KM Uki Raya tetap melayani pelayaran Kupang – Rote dan sebaliknya. Namun, kapal tersebut berlabuh di Pelabuhan Papela, Rote Timur atau Pelabuhan Batutua.

Reporter : Dance Henukh

Editor / publisher : zai

Facebook Comments