MPC PP Kendal Gelar Sarasehan Dan Konsultasi Hukum Gratis

by
Keterangan foto
Ketua BPPH Pemuda Pancasila MPW Jateng Dwi Nuryanto S.H, M.H (no. 2 dari kiri) saat memberikan sambutan pada sarasehan dan konsultasi hukum gratis
Keterangan foto Ketua BPPH Pemuda Pancasila MPW Jateng Dwi Nuryanto S.H, M.H (no. 2 dari kiri) saat memberikan sambutan pada sarasehan dan konsultasi hukum gratis

KENDAL , Bratapos.com – Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum Majelis Pimpinan Cabang (BPPH MPC) Pemuda Pancasila Kendal Jawa Tengah, menggelar sarasehan dan Konsultasi Hukum Gratis kepada Masyarakat Kabupaten Kendal, Minggu (17/11/2019), di halaman sekretariat PAC Pemuda Pancasila Sukorejo Kendal.

Sarasehan dengan tema ” Implikasi Hukum Kebebasan Media Sosial “, diikuti oleh 40 orang peserta yang terdiri dari kader, anggota dan Srikandi Pemuda Pancasila PAC Sukorejo dan dihadiri oleh 15 orang anggota advokat tim BPPH Pemuda Pancasila MPW Jateng, yang dipimpin oleh ketuanya Dwi Nuryanto, S.H, M.H.

Bambang Eko Purnomo Ketua MPW Pemuda Pancasila Jateng, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Dwi Nuryanto mengatakan bahwa kehadiran BPPH Pemuda Pancasila MPW Jateng merupakan bentuk apresiasi atas pelaksanaan kegiatan sarasehan dan konsultasi hukum gratis sebagai Program Kerja BPPH Pemuda Pancasila MPC Kendal.

” Apa yang telah dilakukan oleh MPC Pemuda Pancasila Kendal bisa menjadi contoh bagi MPC lainnya.Tidak mudah bagi MPC bisa membentuk BPPH dan aktif menjalankan programnya. Beberapa MPC belum bisa membentuk BPPH meskipun terdapat anggota yang berprofesi sebagai Advokat “, katanya.

Di akhir sambutannya, Dwi Nuryanto menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua dan seluruh jajaran MPC PP Kendal, yang telah membuktikan komitmennya melalui kegiatan sarasehan dan konsultasi hukum gratis.

Pada sesi diskusi, peserta dari Srikandi PP mengusulkan agar ke depannya bisa diadakan penyuluhan hukum terhadap Srikandi Se-Kabupaten Kendal, terkait dengan UU No. 23 Tahun 2004 tentang PKDRT dan UU No.11 tahun 2008 tentang ITE.

Menanggapi hal tersebut, Dodi Mohammad Immaduddin SH selaku Ketua BPPH Pemuda Pancasila MPC Kendal, akan mengakomodir usulan tersebut dan memasukkannya dalam Program Kerja tahun 2020.

Reporter : Adp

Editor / publisher : zai

Facebook Comments