by

Kenaikan Honor GTT Blora Diusulkan Warga Dalam Reses Siswanto DPRD Partai Golkar

BLORA, Bratapos.com – Guna menyerap aspirasi serta usulan masyarakat partai Golkar melalu Siswanto yang menjabat sebagai Wakil DPRD kabupaten Blora,laksanakan Reses didesa Tawangrejo Kecamatan Tunjungan, Minggu (17/11).

Disebutkan Siswanto berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Pasal 161 huruf i, j, k disebutkan anggota DPRD mempunyai beberapa kewajiban.

Misalnya menyerap dan menghimpun aspirasi konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala, menampung dan menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat, dan memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihannya.

“Kewajiban tersebut dilaksanakan oleh anggota DPRD dalam bentuk reses anggota DPRD untuk mengunjungi masyarakat di dapil (daerah pemilihan) masing-masing,” terangnya.

Kegiatan reses anggota DPRD merupakan sebuah forum pertemuan di dapil masing-masing antara masyarakat dengan anggota DPRD. Mereka saling berinteraksi melalui dialog dalam rangka menyampaikan aspirasinya. Anggota DPRD wajib menyerap, menampung, dan menindaklanjuti sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dalam reses kali ini juga ada tanya jawab dengan peserta reses perihal tugas pokok dan fungsi DPRD,serta peranserta warga dalam penyampaian aspirasi melalui DPRD. Serta warga dari Dukuh Pohgesik Desa Tawangrejo,Suti, mengusulkan kesejahteraan guru TK dan PAUD,sertan kenaikan honor GTT Kabupaten Blora.

Reporter      : Bambang

Editor          : Nr

Publisher    : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA