Akibat Terbakar, 3 Mobil 4 Motor Tinggal Kerangka

by
IMG-20191118-WA0274

SITUBONDO, BrataPos.com – Kebakaran hebat menimpa keluarga H. Heri Purwanto (H. Popong) 48 tahun warga desa Alas Malang Senin (18/11/2019).

Peristiwa itu terjadi sekitar jam 08.15 WIB. Namun naas, Seisi rumah beserta 3 buah mobil 4 motor dan juga uang berkisar 7 jutaan semua ludes tak tersisa. Untungnya H Popong beserta istrinya selamat dalam peristiwa tersebut.

“Alhamdulillah mas saya dapat keluar dari pintu samping depan sebelah selatan. Kalau tidak, saya bersama istri tidak bisa bayangkan kejadian selanjutnya terhadap kami,” ujarnya lirih.

“Padaha waktu itu saya bersama istri tertidur pulas sehabis mengantarkan anak kesekolah. Kemudian langsung masuk kamar langsung tidur. Merasa hawa panas terasa dibadan saya sama istri langsung lari keluar menyelamatkan diri,” sambungnya.

Pantauan awak media Bratapos di lokasi, Kasat Reskim AKP Masykur beserta anak buahnya memasang police line agar warga tidak masuk di TKP.

Melihat banyak warga yang masuk kedalam police line Kasat memintanya untuk menjauhi TKp dan diluar garis police.

“Saya minta pada bapak dan ibu untuk tidak masuk kedalam police line, saya minta untuk segera keluar,” ujarnya menghimbau.

Menurut H Popong belum sempat menghitungnya yang terpenting saya dan istri selamat.

“Maaf mas saya belum hitung, namun sementara yang saya tahu ada mobil minibus 3, motor 4 buah serta uang kurang lebih 7 jutaan uang itu milik H Nung Saudara saya,” katanya.

Kronologis kejadian menurut kerabat H Popong yang ikut menemani, sekitar jam 08.15, api sudah nampak dan cepat membesar mungkin karena ada barang-barang yang mudah terbakar serta tiupan angin yang kencang.

Bahkan terjadi suara ledakan terdengar beberapa kali akibat dari tangki mobil dan motor yang meledak. Untungnya pemadam kebakaran segera tiba sehingga api tidak merembet ke tempat lainnya, seperti kantor Bhasa FM yang hanya berbatas tembok batako.

Reporter : Afre

Editor / publisher : jml

Facebook Comments