Masyarakat Desa Hulawa Mendesak Bupati menunda pelantikan kades hulawa dan mencopot kadis PMD Gorontalo

by
IMG_20191117_074235

Gorontalo , Bratapos.com –  Masyarakat Desa Hulawa melakukan aksi di depan kantor DPRD Kabupaten Gorontalo,terkait penyelesaian masalah pilkades.Jum’at,(15/11/2019)

Unjuk rasa kali ini terkait permasalahan pilkades yang terjadi di Desa Hulawa, pasalnya mereka minta agar pelantikan kepala desa Hulawa terpilih hasil kecurangan agar di tunda sementara.

Sebelumnya permasalahan kecurangan ini muncul ketika ada dugaan penggelembungan suara sejumlah 101 suara. Selain itu panitia Desa dan panitia kabupaten dengan berani membuka kotak suara yang dilakukan di kantor Dinas PMD Kabupaten Gorontalo dan tidak ada satupun di hadiri oleh saksi maupun calon kepala desa.

IMG-20191117-WA0030

Dari orasi aksi tersebut bahwasannya masyarakat meminta Bupati agar mencopot Kadis DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) karena tidak becus menyelesaikan masalah Pilkades Hulawa.

Dewa Diko, SH Korlap aksi unjuk rasa saat di konfirmasi media ini mengatakan agar segera ada penyelesaian,”saya harap bupati mendengarkan tuntutan kami semua, supaya kadis DPMD di copot saja dari jabatannya karena sudah tidak becus menyelesaikan masalah ini,”tungkasnya

Reporter : jsm

Editor/ publisher : zai

Facebook Comments