Kades Gunong Putoh Aceh Timur Diduga Gelapkan Honor Stafnya

by
IMG-20191116-WA0340

Aceh Timur , Bratapos.com – Perangkat Desa Gunong Putoh merasa kecewa terhadap komandanya pasalnya sudah 8 bulan belum membayarkan honor sejumlah perangkatnya tahun 2019.

Akibat kelakuan M.Amin selaku Kepala Desa akhirnya berujung pada laporan resmi ke satgas kementrian desa, jum”at (15/11/2019) sekitar pukul 10.05 WIB yang ditembuskan ke ,KPK RI.

“Honor kami itu dari bulan Januari hingga november belum dibayar,” kata salah satu Perangkat Desa gunong putoh, kami tidak tahu persis alasan Kepala desa tidak membayarkan honor kami,Namun, tiap ditanya, kades memberi keterangan kalian tidak saya bayar honor” kata sejumlah perangkat desa Gunong Putoh (14/11) siang menirukan jawaban sang kades.

“Kami selalu perangkat desa sudah melaporkan kepada kecamatan DARUL Ikhsan untuk di selesaikan honor kami,sampai saat ini pihak kecamatan DARUL ikhsan udah beberapa kali memanggil kepala desa,Kecamatan berkali kali membuat mediasi dan fasilitasi untuk menyelesaikankan honor” tapi hasilnya nihil ungkap salah satu Perangkat desa.

“Kecamatan sudah melakukan mediasi dan fasilitasi dengan kades juga perangkat desa , dan sebagai camat DARUL Ikhsan sudah menginstruksikan kepada kades Gunong Putoh untuk membayar honor perangkatnya, Namun kades tidak menangkapi intruksi kecamatan .Ungkap camat pada media ini

Ada empat perangkat desa yang menandatangani laporan tersebut, yaitu Kasi Pemerintahan, Kaur Keuangan, Kaur pembangunan Kaur umum, Dalam surat itu semuanya menduga jika honor mereka dengan total Rp36.000.000. juta diduga digelapkan oleh Kades gunong putoh .Namun, kami perangkat desa akan tetap menempuh jalur hukum. Perangkat desa Gunong putoh meminta penegak hukum,kejaksaan juga kapolres Aceh timur agar bertindak. Ungkap Aktivis, Ormas LAKI Saiful Anwar.

Reporter : ikhsan

Editor : Handrianto

Publisher : zai

Facebook Comments